My Favorite Songs

Aku tidak hendak menyanggah omongan beberapa temenku yang bilang kalo lagu-lagu Jepang itu aneh. Iya sih, kalo di-translate-in (apalagi di-dubbing) lagu-lagu J-pop, J-rock, maupun ost anime-anime itu jadi kedengaran ganjil di telinga.

Namun, tetep aja aku suka!

Nah, kali ini aku coba ”mencuplik” beberapa baris Japanese song yang menjadi favoritku, semoga bisa merubah pandangan miring terhadap lagu-lagu J-pop. Bahwa ternyata ada juga bagian keren di lagu Jepang. Hehehe…

1. Link – L’arc-en-Ciel

Dalam Pe-èr kemaren aku sempat menyinggung soal lagu favoritku saat ini. Yup, Link-nya Laruku ni beneran enak banget didengerin. Sempet jadi ost anime yang juga kusuka (tapi aku belum pernah nonton, baca manga-nya doank) Full Metal Alchemist. Baris yang kusuka ada pada reff :

Tatoe haruka tooku hanarebanare ni nattemo tsunagariau omoi,

Itazurana unmei ga furikakarou tomo koware ya shinai.

No matter how apart we are, our feelings are linked and connected together,

Even if a mischievous fate befalls us, it will never break.

2. The Fourth Avenue Café – L’arc-en-Ciel

Wah, Laruku lagi. Pertama kali denger waktu jadi ost-nya Rurouni Kenshin, aku langsung suka. Dan ternyata lagu ini bertahan sebagai “theme song patah hati”-ku selamanya. Kqkqkq…

Ato dore kurai darou

Soba ni itekureru no wa

Sou omoi nagara toki wo kizande itayo

Masih mungkinkah??

Kita berdiri berdampingan berdua

Walau aku harus membuat-buat kenangan itu.

Serta bagian

Utsuri yuku machi nami ni

Tame iki ni koboreta…

Kota ini telah berubah sedikit demi sedikit

Tapi ku tak bisa berbuat apa-apa

Sebenarnya hampir semua bagian lagu ini kusuka. Kalo mau lengkapnya, silahkan tanya Mbah Google aja, pasti beliau mau membantu…

3. Ost-nya Pikachu: Hyaku no Jû Ichi

Dengan nada yang sangat riang, mungkin terjemahannya agak ngaco (yang lebih tahu bahasa Jepang, kalo salah mohon diralat):

Hyaku no jûichi no yorokobi

Hyaku no jûichi no yume

Hyaku no jûichi no omoide

Mezashite

Gambarõ!!

151 kebahagiaan

151 impian

151 kenangan

Lindungilah…

Aku akan berusaha!!

4. Ost-nya Chibi Maruko Chan dan Kobo Chan

Ga punya versi Jepangnya sih, cuma ndengerin hasil dubbing aja, ada bagian yang menyentuh:

Hal yang menyenangkan hati banyak sekali meski kalau kita bermimpi! (Maruko-chan)

Dan…

Di dunia ini, semua bisa terjadi

Dan apa yang akan terjadi,

Kita tak akan pernah mengetahui…(Kobo-chan)

Ya ampun, bahkan soundtrack untuk anime ”ngaco” pun bisa seserius itu!

Diantara pembaca mungkin berpikir, ni kerennya dimana? Yah, maaf, emang selera Nur agak-agak aneh… ^_^

Iklan

6 thoughts on “My Favorite Songs

  1. oh, link itu OST-nya FMA…. tp perasaan ga pernah denger tuh lagu ini di serialnya FMA.

    aku suka banget FMA. mantap! top abis! yg kusuka OST-nya “Rewrite”. mantap abis tuh lagu. bikin semangat! dulu waktu masih kuliah, pagi2 suka kuputar keras2 lagu itu. sekalian senam pagi, gitu…. hehe.

    (^_^)v

  2. Lho, punya FMA? Pinjem dunk… ;D
    Nggak begitu tau sih Link tu beneran ada di FMA apa ga (kan ga pernah nonton), cuma semua sumber mengatakan demikian.

  3. q c mang bkn penggemar berat lagu2 Jepang, tp q lmyn suka ma lagu2 Jepang.

    q trus terang g hapal2 bgt nama penyanyiNa, judul laguNa q jg g hapal (waddduuhh), q klo dgrin yaaa skdar dgrin tp tntuNa nikamtin jg.

    mnrtQ musik Jepang ckp variatif jg, Sgla jnis aliran musik bs dimasukkin k lagu2 Jepang. Betul tidak?????

    ^_^

  4. Arif:
    Hehehe..iya keren! Kalo aku sih, karena aliran mereka beda banget di telinga. Lagian nyanyinya patah2 gitu, ga banyak cengkok, jadi aku bisa nyanyiin dengan suaraku yang cuma 2 oktaf ini…hihihi
    Sayang, ga bisa ngasih lagu atau video di sini.
    Kalo mau, langsung ke ruanganku aja… ;D

  5. mbak suka juga ga ama ostnya naruto ?
    Q juga suka banget ama lagu2 jepang secara tanteQ orang jepang , hihihihi. . . . .tapi dah bagus og mbak . lau suka ostnya naruto Q punya banyk + liricnya . . . . .

    => Yah, sayangnya aku ga ngikutin cerita Naruto (mungkin kalo ngikutin bakalan suka juga). Cuma suka ending song yang “Harumonia” itu… ^^

  6. wahh..siapa yg bilang lagu Jpop Jrock aneh2?? bahsanya aja x yg aneh~ hehehe…klo ditelusuri lagu2nya (liriknya) pasti nemu kata2 yg ngena deh (emg gak semua lagu si xp) …aku suka juga lagu2 yg mba Nur sebuti di atasss XD…tp skrg lagi fall in loph sama mr.children ^^~ itu liriknya juga dahsyat loh mbak heheehe *promosi*

    => Belum pernah ndengerin mr.children. Ada CD-nya? Pinjem dunk… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s