“Kencan”

Lagi iri sama yang habis “kencan” nih…

Hari Selasa malam, tiba-tiba aku mendapat telepon.

Ibu’: Lagi ngapain?

Aku: Ga ngapa-ngapain. Kenapa Bu’? Tumben telpon malam-malam (udah mulai panik, takut ada yang penting)

Ibu’: Nggak. Ni lagi di jalan…

Aku: Di jalan? Malam-malam?

Ibu’: Iya, di rumah Pak Hari. Ayahmu ngambil rapel gaji 3 bulan. Blablabla…

(ket: awal tahun kemarin ada kenaikan gaji PNS sebesar 20%. Namun karena kenaikannya dalam 3 bulan pertama belum sempat dibayarkan, maka kemaren tu dirapel. Lumayan juga. Rejeki. Alhamdulillah)

Aku: Mang sama sapa Bu’? Aziz ikut?

Ibu’: Nggak. Aziz ke Kromengan ma Kukuh.

Aku: Jadi berdua aja ma ayah?

Ibu’: Iya, tadi tiba-tiba ayahmu ngajakin. ’Udah, jalan berdua aja’. Ya sudah. Ni lagi di mobil. Ibu’ males ikutan masuk. Hehehe…

Aku: (terdiam, trus mikir, biasanya ayah kalo ngambil gaji sendirian aja, tumben banget ngajakin Ibu’. Eh, kalo gini, kan berarti, ibu ma ayah lagi kencan…?!)

Jadi inget beberapa tahun lalu, suatu hari, di televisi lagi ditayangin satu daerah di Malang.

Ibu’: Wah, iya, bagus banget itu tempatnya. Blablabla… (Ibu’ cerita tentang daerah itu dengan semangat sekali)

Aku: Kok Ibu’ tahu? Emang pernah naek gunung ke sana? (beda ma aku, waktu muda emang Ibu’ku cukup aktif di kegiatan ini itu)

Ibu’: Lho, kan kemaren habis dari sana?!

Aku: Kemaren??

Ibu’: Iya. Diajakin ayahmu. Naek motor. Trus duduk-duduk di situ. Hehehe…

Aku: (terdiam, trus mikir ”Jalan berdua, ke tempat sepi…berdua aja?? Wah, ibu’ ma ayah habis kencan!!”)

Kemaren, ditelpon lagi ma Ibu’. Trus sempat ngobrol bentar ma Ayah.

Ayah: Kok masih sakit?

Aku: Ga tau nih, jadi sakit-sakitan. Uhuk..uhuk…

Ayah: Minum minyak ikan aja…

Aku: Kok minyak ikan?

Ayah: Biar doyan makan. Tapi ya gitu, efek sampingnya jadi naikin berat badan.

Aku: Wah, ga mau!! Aku udah 54 sekarang… (merajuk)

Ayah: Hahaha…54? Kok kebalikan ma Ibu’mu dulu?

Aku: Ibu’?

Ayah: Pas nikah, Ibu’mu dulu cuma 45. Gimana sè, kok bisa kebalikan gitu?! Hahaha…

Aku: (Terdiam. Huh, diketawain… sebal!! Tapi… Ayah masih inget berat badan Ibu’ 24 tahun lalu?? Oh, so sweet!!)

September tahun depan, ulang tahun perak pernikahan Ayah dan Ibu’. Ga nyangka, udah mo seperempat abad. Hope they will life happily ever after… ^_^

6 thoughts on ““Kencan”

  1. jangan-jangan gara-gara keseringan denger berita tentang ryan, nur jadi mikir yang nggak-nggak tentang aku…
    hiiii…

    => Takut?? Lah, aku kan dulu pernah jadi Dewan Syuro “Imabi” ?! Hwehehe…

  2. Wah selamat ya! *ikut senang*

    Semoga langgeng sampe mereka *uhuk* punya cucu.

    => terima kasih *senang ada yang bisa berempati* ^^
    uhuk..uhuk… cucu, Mas? hehehe… ni anak pertamanya belum nikah juga tuh. Yah, tentu saja aku berharap demikian pula… ^^

  3. uwaahh..indahnya hubungan orang tua situ ^^ hehehe
    Hope they will life happily ever after…amiiinn~
    pengen deh klo udah nikah nanti masih suka kencan gtu hee :mrgreen: bner2 bikin irii xp

    => Iya Dhek, jadi ngiri banget

Tinggalkan Balasan

