Keajaiban Jilbab (part 2)

Di tulisan pertama dulu, aku pernah menulis tentang keuntungan-keuntungan yang bisa didapat jika memutuskan memakai jilbab. Ringkasnya sih kira-kira antara lain:

  1. Bikin pemakainya kliatan tambah cantik
  2. Mendorong peningkatan kadar ketaqwaan dan akselerasi pembelajaran Islam
  3. Melancarkan urusan (coz jadi banyak yang mau nolong, hehehe…)

Disini aku ingin menambahkan 2 point lagi yang baru aja kepikiran.

1. Menimbulkan keberanian dan rasa aman

    Pada suatu forum di kosan lama, kita sedang membahas angkutan kereta api ekonomi yang beroperasi komuter di Jakarta. Mulai dari beda antara kereta listrik dan kereta diesel (KRD) hingga keadaan KRD yang tampaknya lebih mengenaskan daripada KRL (padahal KRL pun sebenarnya sudah cukup mengenaskan ^_^)

    Mb R : Eh, aku pernah lho ke Serang naik KRD, naiknya dari jendela. Hehehe…

    Mb V : Heh, serius?

    Mb R : Iya, dibantuin ma bapak-bapak

    Mb V : Kamu berani emang sendirian naik kereta kaya gitu?

    Mb R : Biasa aja tuh. Dapet tempat duduk, ga ada yang ngangguin.

    Mb V : Kalo aku sih ga berani….

    Mb R : (memandang Mb V) Ehm…apa karena aku pake jilbab ya? (ket: Mb V waktu itu belum berjilbab) Dulu pas aku belum berjilbab juga bakal pikir-pikir dulu kalo mau kaya gitu.

    MbV : Iya juga kali ya…

    Keberanian serupa juga kurasakan saat naik Matar sendirian. Biasa aja. Alhamdulillah, ga ada yang ganggu atau mengambil tempat dudukku (meskipun sempet kutinggal ke kamar mandi). Padahal Matar waktu itu juga sedang lumayan penuh.

    2. Mempercantik kulit 😀

      Jika point 1 lebih ke kecantikan muka, point ini lebih ke “kelembaban kulit”. Terus terang kulitku termasuk kulit kering. Dulu aku sering minder dengan penampakan kulit lenganku yang seperti tanah Jawa di bulan Agustus, kering-kerontang, pecah-pecah karena kekurangan air (hiperbolis banget siy Nur). Sering iri juga kalo ngliat lengan temen sekosan yang asli mulus, terlihat lembab terawat. Ternyata setelah pake jilbab, yang otomatis bajunya lengan panjang, kulit lenganku terasa ada perubahan. Mungkin karena ketutup jadi kelembabannya ga ilang.

      Sekarang jadi sedih kalo liat cewek atau anak ABG yang udah kulitnya item (sama, aku kan juga item banget) malah pake baju lengan kutung-kutung, terpotong sampe ke lengan atas. Udah item, kok ga malu ya nunjukin ke”iteman”nya. Hehehe… Sudah gitu bingung pake lotionnya yang whitening. Daripada bingung pake lotion pemutih, kan lebih mudah menutupinya. Tunggu dan rasakan perubahannya (halah!) Yaa, tapi kalo dah “sulum” jangan dilepas lagi lah. Buat suami aja tar. Kqkqkq… 😀

      Iklan

      3 thoughts on “Keajaiban Jilbab (part 2)

      1. jd inget pnh dpt komen;
        dia : wah mbak, kulitnya bersih, rambutnya tuh… ( kulit lengan)
        aq : ( dlm ati bangga, Astaghfirullah..’)
        dia : jangan pake jilbab ya mba, skrg kan kulitnya udah bagus, biar kliatan
        aq ; lho… udah putih baguss, tapi ini bukan buat diliat2in..( baru trasa nikmatnya iman;jilbab, saat kbradaanya justru ditentang orang)

        (pernah trancam lepas jilbab saat interview suatu prusahaan mengharuskan kryawatinya tanpa jilbab; >1x, kali pertama aq bisa bertahan, & slanjutnya blajar dari pngalaman klo aku harus bisa Mmprtahankan jilbab )

        Assalamu’alaikum..?salam kenal mbak?

        => Wa’alaikumsalam. Salam kenal juga

        Pengalaman berjilbab tiap orang emang unik ya…Mbak tentunya dari sononya udah cantik. Pake jilbab, tentunya jadi tambah cantik lagi. ^_^

        Tetep semangat ya Mbak! ^_^

      2. alhamdulillah…aku salah satu perempuan yang berjilbab sekarang,walaupun terhitung baru.tapi aku bangga aku masih punya kesempatan untuk berjilbab.jilbab memang buat aku jadi lebih dewasa,berfikiran lebih tenang dan buat orang”disekitarku(khususnya laki”)gak semaunya.sekali lagi dan tak henti”nya aku ingin terus berucap alhamdulillah..dan semoga wanita”diluar sana yang belum memakainya semoga mendapat hidayah untuk sama berjilbab..ammin…

      3. perintah untuk berjilbab itu PASTI untuk kebaikan wanita itu sendiri….sesunguhnya setiap yang diperintahkan dalam agama PASTI membawa kebaikan……dan setiap yang dilarang dalam agama PASTI membawa ke mudhorotan ……keep update artikelnya ya..ikutan mantau salam

      Tinggalkan Balasan

      Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

      Logo WordPress.com

      You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

      Gambar Twitter

      You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

      Foto Facebook

      You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

      Foto Google+

      You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

      Connecting to %s