Karma

Suatu hari, sekitar 1,5 tahun yang lalu, seorang temanku mengirim sms berisi hadist ini padaku:

โ€œBarang siapa menghina saudaranya karena perbuatan dosa yang dilakukannya niscaya tidak akan mati sehingga ia sendiri melakukan perbuatan dosa itu.โ€

Ternyata, itu berlaku padaku. Ketika aku membenci seseorang karena suatu perbuatannya, maka suatu saat aku juga akan melakukan perbuatan tersebut. Meskipun di dalam hati aku tidak ingin melakukannya, aku tak bisa mengendalikan diriku sendiri.

Dan ternyata itu juga berlaku pada beberapa orang yang kukenal. Meski mungkin mereka tak sadar.

Dan sejauh apapun aku lari untuk menghindari dan mengingkarinya, tak pernah aku bisa lepas dari karma itu.

Iklan

6 thoughts on “Karma

  1. Nur.. baik-baik sajakah dirimu?

    => Lho? aku baik-baik saja kok Ren… Sejak tahu hadist itu, aku jadi merhatiin sikap dan perbuatanku. Ternyata masih banyak juga sifat, sikap, dan perbuatan buruk yang kulakukan/kumiliki. Dan itu membuatku sedih. ๐Ÿ˜ฆ

  2. hehehe…iyo bener Nur…

    ๐Ÿ˜›

    => Entah apa yang menyebabkan hal seperti ini. Mungkin karena membicarakan => kepikiran => melakukan. Meski mungkin tanpa sadar. Mungkin seperti itu… ๐Ÿ˜›

  3. setuju! aku sering merasakan yang sama..huhuhu, awalnya gak sadar, tp setelah dipikir2 lagi, baru berasa deh bodohnya <(^^;)

    => Mwehehe… ya gitulah Na… sulit sekali menjaga pikiran tetap positif, biar ga terpengaruh hal2 negatif ๐Ÿ˜ฆ

  4. count me in ๐Ÿ™‚

    jadi mending jangan nyela y hehehe

    => Sebenarnya bukan mencela. Kadang Nur juga ga nyela terang2an gitu, tapi sekedar berpikir. Misal: Ih, orang itu pelitnya setengah mati! Kenyataan=> Nur juga pelit. Contoh pikiran lain: Kenapa siy orang itu suka banget nggosipin orang? Kenyataan: Nur juga sering ngomongin orang. Begitu seterusnya. Selalu saja, yang dipikir, meski tahu bahwa hal itu buruk, jadi dilakukan juga. Benar2 bikin sedih… ๐Ÿ˜ฆ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s