Can You Keep a Secret?

Ima made zutto himitsu ni shiteta

Dare nimo iwanaide Can You Keep a Secret?

I’ve been keeping it a secret up until now

Don’t tell anyone Can you keep a secret?

(Hikaru Utada)

Setiap orang punya rahasia. Himitsu, yang ga boleh diketahui oleh orang lain. Rahasia biasanya memalukan, meskipun beberapa orang karena sesuatu hal malah merahasiakan sesuatu yang membanggakan.

Beberapa orang membagi rahasianya pada orang lain, expecially sahabat terdekat. Beberapa lagi menyembunyikannya rapat-rapat. Sebaliknya, ada juga yang sangat senang kalau keburukannya diketahui oleh orang lain, seperti pada ekshibionis (loh, bukannya itu kelainan seks ya?!) Hehehe, sudahlah!

Aku cuma ingin tahu, bagaimana perasaan orang-orang yang telah dipercaya sahabatnya untuk menyimpan rahasia. Karena bagiku, rahasia itu seperti sesuatu yang sangat “menggelikan”. Bukan dalam arti lucu, namun lebih ke “selalu-menggelitik-alam-bawah-sadar”. Terus terang, aku selalu tergelitik dengan rahasia-rahasia yang kuketahui. Aku selalu penasaran, kenapa orang berkata atau bertindak seperti itu. Rahasia itu menggelisahkan. Tapi yang bisa kulakukan cuma diam, mengingat aku diharapkan/terpaksa untuk diam. Sementara di sisi lain, aku juga sering tergelitik oleh rahasiaku sendiri.

Suatu waktu, setelah melakukan sesuatu yang ganjil, seseorang berkata padaku, “Jangan bilang si A, ya!” Aku menyimpannya rapat-rapat bahkan hingga orang yang mengatakan itu telah meninggal. Akhirnya aku baru tahu kenapa orang tersebut bertindak seperti itu setelah lewat 8 tahun kemudian saat satu per satu rahasia yang menyelimuti tindakannya itu terungkap. Sebaliknya, aku menyembunyikan fakta bahwa kemungkinan akulah yang menyebabkan Ibu’ kehilangan rok hijau kesayangannya waktu di sungai. Bertahun-tahun rahasia itu menggelitikku, hingga akhirnya aku mengakuinya setelah lewat masa sekitar 12 tahun.

Namun, sepertinya “tergelitik oleh rahasia” tidak hanya menimpa diriku seorang. Ada seseorang yang akhirnya mengakui rahasianya setelah rahasia itu terkubur selama 20 tahun. Wah-wah, benar-benar rahasia itu selalu bergentayangan seperti hantu di bawah sadar.

Dan sekarang, ketika aku kembali berhadapan dengan suatu rahasia yang cukup memalukan, yang dengan susahnya harus kutahan karena “aku tahu” dan bukan “aku diberitahu”, rasanya sungguh “geli”. Ah, rahasia ini menggelitikiku lagi. Ah, sampai kapan aku bisa tahan?!

Iklan

6 thoughts on “Can You Keep a Secret?

  1. lohhh keto-e aq tadi udah komen je..koq ngga nongol y hahahaha

    yawdh sini sini nur..aq siap mendengarkan
    *pasang kuping

    => Ihhhh…mbak Hen, himitsu nee… *kedip genit* ^-^

  2. iya ya..kadang-kadang suka ‘gatel’ klo lagi nyimpen rahasia, sampe pengen di garuk… (^^)> *loh maksudnya?*

    setiap manusia pasti punya rahasia yah, tinggal liat aja sejauh mana kita sanggup mempertahankannya, entah itu rahasia orang ato rahasia sendiri.. nye he he

    => Benar Mari… Salut untuk orang2 yang bisa jaga rahasia… ^-^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s