Proposal Daisakusen

Baru saja menyelesaikan 11 episode Proposal Daisakusen plus 1 episode SP-nya (omong-omong, ada yang tau kepanjangannya SP?!)

Dorama ini bercerita tentang seorang cowok bernama Iwase Ken yang sangat mencintai teman masa kecilnya, Yoshida Rei. Tapi meski sudah berteman selama 14 tahun, Ken tak pernah berhasil mengungkapkan perasaannya. Tragisnya, Rei malah menikah dengan orang lain, seorang dosen di universitasnya, yang pernah mengajar mereka pas SMA (pas “bapak” itu masih PKL sebagai guru). Yang lebih mengenaskan, Ken terpaksa hadir dalam pernikahan mereka, bahkan memberi “kata-kata sambutan” (kalo aku sih mending ga usah dateng dan ga pernah ketemu lagi deh! :P)

Di tengah kemeranaan Ken itulah seorang peri tiba-tiba muncul. Jangan membayangkan peri berwujud gadis cantik dengan sayap di punggung lho! Sang josei ini muncul sebagai bapak-bapak setengah baya yang aneh banget. Dengan menghentikan waktu (jadi semua orang tiba-tiba beku, kecuali Ken), sang peri menawarkan Ken untuk kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahannya. Yang aku suka, aturan kembali ke masa lalunya. Jadi bukan tubuh Ken masa depan tiba-tiba muncul di masa lalu, trus Ken di masa lalu jadi ada 2 seperti cerita-cerita perjalanan antar waktu di film-film lain. Di sini, nampaknya hanya “roh” Ken masa depan yang tiba-tiba masuk ke tubuh Ken masa lalu. Dengan begitu, tidak ada “kekacauan”. Hanya memori saja yang berubah. Dan menurutku itu manis sekali.

Media untuk kembali ke masa lalu adalah slide-slide foto yang ditayangkan selama pernikahan. Misal di foto itu Rei kelihatan marah-marah atau cemberut, si Ken kembali ke masa lalu, berusaha melakukan apa saja untuk membuat Rei bahagia, berusaha menghindari kebodohan seperti yang dia lakukan dulu. Jika berhasil, foto di pernikahan akan berubah (Rei tersenyum, dll). Begitu juga kenangan tentang Ken di dalam hati Rei. Ini juga aku suka. Masa depan tidak bisa dirubah. Bahkan setelah 11 episode Ken bolak-balik ke masa lalu, berusaha mencegah pernikahan Rei dan Pak Dosen, berusaha mengungkapkan perasaannya kepada Rei sebelum pernikahan itu benar-benar terjadi, dia selalu gagal. Bagaimanapun, Rei akan tetap menikah dengan Pak Dosen.

Jadi, akhirnya gimana donk? Apakah Ken bisa bersatu dengan Rei? Jawabannya ada di SP. ^-^

The casts:
1. Yamashita Tomohisa as Iwase Ken
Terus terang, aku baru pertama kali liat bishonen ini. Imuut banget! Saking imutnya, malah bikin aku ragu untuk menonton dorama ini. Badannya kurus tinggi, bikin aku berpikir kaya’e mas ini pantes jadi pemeran ultraman. Hehehe. Tapi ternyata dia cukup “lelaki”. Sepintas, ekspresinya kadang mengingatkanku pada Kimura Takuya. Panggilan sayang dari fansnya adalah Yamapi. Dan pujian untuknya di forum jdorama.com sungguh bertubi-tubi. Dalam dorama, salah satu “adegan wajib” adalah berlari (di tiap dorama -paling enggak yang pernah aku tonton- selalu ada adegan lari) dan dia berlari di semua episode! Waduh mas, pantesan dirimu kurus gitu… Tapi emang keren, sih! ^-^v
2. Nagasawa Misami as Yoshida Rei
Mbak yang manis. Kayanya emang jaman cewek tinggi kurus udah lewat ya… Mbak ini terkesan agak chubby, ngingetin ke Aya (Sawajiri Erika-1 liter of tears). Kawaiii…
ProposalDaisakusen04
3. Fujiki Naohito as Tada Tetsuya (Pak Dosen)
Huaa… om cakep datang lagi!! (syndrom penyuka om-om tingkat akut). Pertama kali liat dia sebagai dokternya Aya di 1 liter of tears. Meski udah berumur 37, bapak ini masih cakep aja. Bahkan tambah kliatan keren dengan kedewasaannya. Suki!!!
proposal-fujiki-naohito

Soundtracks:
a. Ashita hareru kana -> lagunya enak lho!
b. Chiisana Koi no Uta (Mongol 800) -> nge-beat, tapi ini lagu yang manis sebenarnya, dan dengan tepat menggambarkan hubungan Ken dan Rei

Sebenarnya dorama ini cukup banyak unsur komedinya, tapi dia telah sukses membuatku menangis sepanjang 4 episode akhir. Jya… met nangis dan ketawa bersama Propo-Dai! ^-^v

Iklan

8 thoughts on “Proposal Daisakusen

  1. Biar kutebak endingnya…

    setelah Ken melakukan serangkaian upaya, dia tiba di suatu kesempatan yang memungkinkannya untuk benar-benar mencegah pernikahan Rei dengan Pak Dosen.

    Tapi Ken nggak mengambil kesempatan itu. Ia sadar kalau Rei hanya ingin kebahagiaan bersama Pak Dosen.

    Tul ga? Aku belum pernah liat film-nya lho…

    => Hehehe, sayangnya salah wis… ^-^v

  2. yang main masami nagasawa ya??? belum nonton sih…
    tapi ada film bagus, yang meranin juga dia, judulnya
    “sono toki wa kare ni yoroshiku” (if you see him, say hello for me)… bagus banget mbak filmnya… teman2 kost saya pada jadi cengeng gara2 film itu (padahal cowo’ semua…)

    => Wah, makasih infonya. “See her” maksudnya?! Hm… kucoba nyari dulu deh…

    Wah, bikin cowok2 sekos pada melow?! jadi inget Full House… 😆

  3. Pengen nonton..
    Kayaknya keren.. Btw, aktor jepang di mataku kok banyak yang kurus-kurus ya, nur?
    Keinget matsu jun dkk di hana yori dango, pas pertama liat, weleh-weleh, langsung mikir kok pada kurus-kurus amat yak? Tapi ternyata tetep keren-keren kalo dah di depan kamera..

    => Yups… emang pada kurus2 tuh. Jadi inget profilnya salah satu anggota Kinki Kids apa ya?! lupa. Pokoknya tingginya 170, beratnya CUMA 49!! Hoho…lha tinggiku cuma segini, beratku lebih banyak … kg darinya. Hiks!

    Tapi dengan kurus2nya mereka itu, mereka jadi kliatan keren dalam baju model harajuku yang tumpuk2 itu. Bayangin kalo mereka gemuk trs pake baju tumpuk2… hihi :mrgreen:

  4. aduhhhhhhhhhhhhhhh gw juga suka bget ama nih plim soal na lucu banget yang jadi “kenzou’ bagi loe yang tau gimana cara nya gw download lagu opening na kasih tau gw ok

    => Hehehe, lucu ya? menurut nur, ini pilm romantis…

    Iya, dapet lagu opening darimana ya? kalo nur dapet dari temen, tinggal copas. Hehehe…tapi ending song-nya donlod sendiri di 4shared. Coba aja di sana… ^-^v

  5. Ping-balik: Boku no Imoto « C’est Moi!

  6. Ping-balik: Request | Hikari no Monogatari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s