Eyes and Smile

Kadang aku ingin iseng bertanya pada teman laki-laki:

menurut kalian, apa sih yang paling menarik dari perempuan?!

Semalam sebelum tidur, aku memutar play list di hp. Dua lagu berurutan. Dua-duanya merupakan musik instrumental dari anime Rurouni Kenshin (Samurai X). Dan dua-duanya gubahan dari Taku Iwasaki.

Yang pertama judulnya, Her Most Beautiful Eyes.

Dilihat dari judulnya, dan diperhatikan dari musiknya, aku bisa mengira-ngira bahwa lagu ini diciptakan untuk istri pertama Kenshin, Yukishiro Tomoe. Tomoe, seorang wanita misterius, pendiam, penuh dendam, yang menikah dengan Kenshin atas dasar dendam itu, yang menginginkan kematian Kenshin untuk membalas kematian calon suaminya yang “tak sengaja” terbunuh oleh Kenshin, walau akhirnya dia benar-benar mencintai Kenshin sehingga rela mati untuknya. Musiknya begitu muram, penuh kesedihan. Aku jadi ga bisa tidur gara-gara terkenang akan penderitaan Tomoe. Sebenarnya dia wanita yang cantik. Tapi sepanjang yang bisa kuingat, dia tak pernah tersenyum! Kecuali pada saat kematiannya.

Lagu kedua, Her Most Beautiful Smile.

Tenang, sedikit ceria, penuh keteduhan. Suasana yang begitu menyenangkan, dari musik yang –kupikir- diciptakan untuk istri kedua Kenshin, Kamiya Kaoru. Kaoru yang manis, yang ekspresif, kalau marah ya marah aja, kalau senang yang ketawa ngakak, kalau sedih ya nangis. Selalu bersemangat, selalu ceria. Walaupun dia hidup sebatang kara, tak pernah kulihat penderitaan pada wajahnya akan statusnya itu. Terus terang, setelah mendengar lagu ini, aku jadi bisa tidur dengan tenang.

Aku cuma ingin membandingkan dua perempuan itu. Tomoe yang melankolis dan Kaoru yang sanguinis. Dua orang yang sifatnya sangat bertolak belakang. Dipikir-pikir, seleranya Kenshin berubah-ubah ya… :p

Sedang untukku pribadi, aku paling suka berteman dengan orang sanguinis. Tapi untuk menyukai, hmmm, masih pikir-pikir. Masih lebih sering jatuh suka sama orang melankolis plegmatis. Dan selalu ngefans ma koleris. Susah ya, padahal beneran deh, paling nyaman ya sama yang sanguin… [garuk kepala yang belum keramas gara-gara pompa di kosan mati]

Ah, udah ah… ngelantur pagi-pagi!

Eh, tunggu… kalo kamu sukanya apa?! 😀

Iklan

2 thoughts on “Eyes and Smile

  1. Aku sukaaaaaaaaaaa.. sanguin!!! definitely, but mostly, i fall for melankolis-bertabir sanguin *apa cobaa nurr* hahahha..

    => “melankolis bertabir sanguin”?! Woo, keren tuh mbak… emang yg kek gitu paduan yg sempurna. Gyahaha…

  2. aku termasuk yang mana? kalo mbak?

    => Sebenarnya kalo diliat2 sanguinis. Tapi jeleknya sanguin. Hahaha… yg kekanakan, mau menang sendiri… :p

    Aku melankolis lah… tapi kemaren ternyata sanguin-ku nambah. Sayangnya, yang jeleknya sanguin juga. Sisi kekanakanku tambah gede nih 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s