Kelas Akselerasi

Dulu di SMA, ada 1 kelas akselerasi. Sekolahnya cepat, cuma 2 tahun. Pelajarannya padat (dan bayarnya mahal). Hanya anak pintar (dengan orang tua berduit) yang sanggup masuk ke sana.

Nur sih ga pernah mengalami kelas akselerasi macam itu. Nur juga bukan orang yang sedemikian jeniusnya hingga bisa lompat kelas. Namun akhir-akhir ini, entah kenapa, rasanya aku sedang menjalani “kelas akselerasi”.


Banyak sekali hal baru yang kudapatkan (dan kuhadapi) akhir-akhir ini. Ya, kelas akselerasi yang kuikuti itu, adalah kelas kehidupan. Diawali dengan pengalaman baru yang memaksaku untuk berpikir dan bertindak cepat, diikuti dengan tuntutan mengurangi rasa egois, membiasakan diri menerima orang lain dalam kehidupan sehari-hari, tuntutan untuk bersikap dewasa, dan semua pengendalian sikap yang diperlukan dalam kehidupan bersosial.

Tak hanya itu, akhir-akhir ini banyak sekali nasihat yang datang bertubi-tubi. Nasihat tentang hal-hal yang dulu tak pernah kupikirkan, karena merasa masih terlalu kecil untuk memikirkannya dan terlalu jauh jarak untuk menghadapinya. Namun karena sekarang mulai menjalani pengalaman-pengalaman baru, maka mau tidak mau kini aku harus menerima nasihat-nasihat itu, memilah dan mempelajarinya. Ah, kadang rasanya otak ini udah ga muat menampung semua petuah itu. Hehehe…

Sedang dalam kegiatan, kesibukan masih berkutat antara kantor dan kampus. Namun sekarang Nur sedang bersemangat mengejar sisi kehidupan yang lain. Alhamdulillah, tahsin tetap jalan meski harus berjuang 200% lebih keras. Mulai ikut Bahasa Arab, dan sedang mendaftar untuk ikutan liqo’ (lagi). Hm… kayanya juga harus menghidupkan kembali kebiasaan kajian Selasa pagi.

Semangat! Semangat! ^-^v

Iklan

2 thoughts on “Kelas Akselerasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s