Monkey Majik

Kemarin, aku dikirimi 2 lagu oleh temen lamaku. Yang pertama judulnya “fly” dengan nada yang ceria. Lagu berikutnya “together” yang lebih kalem dan dewasa.

Awalnya kupikir itu lagu band indie atau apa, lha wong liriknya semua pake bahasa Inggris dengan lafal yang bagus. Eh, tapi kok di tengah-tengah nyelip kata-kata bahasa Jepang, dengan lafal yang tak tercela pula?! Wah, ni vokalis lancar dua bahasa tersebut donk. Siapakah dia gerangan?!

Ternyata adalah “Monkey Majik”, band campuran Kanada-Jepang dengan personil Maynard Plant (founder, vokalis dan gitaris), Blaise Plant (adiknya Maynard, juga vokalis dan gitaris), Takuya Kikuchi a.k.a Tax (dummer), dan DICK (Kalo di Jepang, nama HYDE dan hyde merujuk pada orang yang sama tapi brand yang berbeda, maka kayane si DICK ini begitu pula, nama asline ndak jelas. Dia pegang bass). Band ini didirikan di Sendai oleh Maynard yang awalnya datang ke Jepang untuk menjadi guru Bahasa Inggris. Karena nur juga baru tahu, jadi ga bisa cerita banyak. Buat yang tertarik, silakan baca sendiri di wiki ^-^

Yang jelas, Maynard-sensei telah mematahkan anggapanku bahwa lidah jepang dan lidah bule tidak akan bisa bersatu. Buktinya dia enjoy aja nyanyi bilingual tanpa kecampur-campur gitu.

Sedikit tentang klip “together”

Lagu ini berisi janji seseorang, bahwa mereka akan terus bersama. Bahwa dia tidak akan bisa melupakan”nya”. Bahwa dia akan selalu berusaha melindungi”nya”.

Ternyata videonya berkisah tentang pernikahan beda negara. Si ayah bule meninggalkan istrinya yang orang Jepang. Kepergiannya dilepas sang istri dan putri mereka yang udah agak gede (wajah anaknya blasteran banget >.< ). Sepertinya (nur cuma ngira-ngira) pesawatnya mengalami kecelakaan dan si ayah meninggal. Namun bayangan si ayah ini selalu hadir di tengah mereka, di samping istrinya, memandangi sang anak yang bermain. Ya, yang tergambar sih bahwa ruh sang ayah ga bisa ninggalin keluarganya, dan bagaimana keluarga yang ditinggalkan itu terus terkenang akan keberadaan sosoknya.

Namun buatku, yang paling menyakitkan adalah melihat ketegaran sang ibu untuk terus hidup berdua dengan menanggung kesendirian itu. Y-Y

We’ll be together forever
In that future I had forgotten about
Together forever
Forever…

I’ll remember those fun days
Forever…

Iklan

4 thoughts on “Monkey Majik

  1. hoo..iya nih, pertama kali kenal mereka lewat lagu ‘fly’ juga, denger di radio, band jepang tapi faseh bi-lingual?? agak takjub, ternyata emang vokalis nya blasteran..

    hihi, setuju sama pendapat Nur-san “mematahkan anggapanku bahwa lidah jepang dan lidah bule tidak akan bisa bersatu.” fufufu

    => kalo ga salah Maynard-sensei ma adiknya itu asli ottawa, lho.. bukan blasteran. Makanya takjub kok ya bisa intonasi segala macem pelafalan jepangnya fasih gitu…

    Band udah lama tapi nur baru tau… (:malu:)

  2. itsumademo…!

    tuh kan, yang together juga bagus…

    iya, maynard tuh asli orang kanada. fasih english and francais!

    ’cause I wanna fly
    fly me up so high
    take me to the skies
    I won’t get by
    itsumade mo kimi no koe ga
    boku no kokoro de hibiku
    if you can’t believe me take me home

    => like this ^-^d

  3. Ga ngerti soal musiknya, tapi suka dg jalan cerita videonya.. Mengingatkanku pada sesosok wanita yg sangat kucintai.. 😀

    => nur ngerti… 🙂

  4. Ping-balik: “Together” | Hikari no Monogatari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s