Aka-chan’s Story (1)

Beberapa hari yang lalu, baru tahu dari sini kalau pada usia kehamilan 18 minggu itu si dedek udah mulai bisa dengar suara-suara.

Yah, maklum sebelum nikah, dan sampai kehamilan 3 bulan, aku belum pernah mencari tahu  ilmu tentang tumbuh kembang janin di dalam rahim. Tapi alhamdulillah, dorongan nurani cukup menuntunku. Dari yang selama ini jaraaaang banget ngajak ngobrol, tiba-tiba hari Senin kemarin ngobrol sebentar ma dedek. Langsung terhenti gara-gara abinya nanya, “Lagi nyanyi?!” Hyaaaa, orang lagi ngobrol sama dedek kok dikira nyanyi :p

Bahkan menurut sumber yang sama, pada usia 16 minggu, janin mulai bergerak! Tapi apa dasar akunya yang ga sensitif, sampai sekarang belum pernah merasa tuh. Namun 3 malam lalu, sempat “kedutan” sedikit di perut. Biasanya sih aku bisa kedutan dimanapun, di kaki, di paha, di tangan, dengan durasi yang agak lama. Tapi kemarin, rasanya “dari dalam” (bukan dari bagian kulit) dan cuma 3 kali kedut. Ah, wallahualam.

Yang menyenangkan, BB udah naik jadi 57! Yay, alhamdulillah… Selama ini frustasi dengan BB yang ga naik-naik sejak turun 2 kg (gara-gara kepake konser LAKIP). Banyak yang bilang aku masih belum kelihatan hamil karena perutku masih biasa-biasa saja, bahkan lebih kecil dari teman sebiro yang hamilnya baru 10 minggu (hiks, bikin down aja!). Wat eper lah. Yang penting dedek sehat.

Oiya, walau di awal-awal selalu feeling cowok, kok sekarang jadi lebih sering nyeplos “nduk” ya?! Hmm…

Iklan

6 thoughts on “Aka-chan’s Story (1)

    • wkwkwkw…jadi kemaren USG hasilnya gimana, As? 18w udah ketahuan kelaminnya kan?! Aku belum priksa lagi nih. Kemaren yg 4 bulanan cuma ke bidan, denger detak jantung doank.

      Sebenernya ma ibuk disuruh menghindari USG, soale pas awal2 pas masih lemah dulu udah sering kena USG. Tapi gemes juga, penasaran, dan tergoda utk USG lagi utk 5 bulanan nanti >.<

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s