Iseng itu Harganya 5 Rebu

Kemarin saya lagi ngumpulin duit. Err, maksudnya sedang mengumpulkan tabungan-tabungan saya ke dalam satu rekening. Selama ini saya memang memelihara 4 rekening (*sombong) : 2 rekening gaji, 1 rekening tabungan dari jaman kuliah yang kartunya dipegang adek, dan 1 rekening bank syariah tempat menampung nafkah dari suami *malu. Karena saya sedang merencanakan sesuatu (yaa yaa..saya sedang ingin membeli mobil untuk nindy biar dia kalo jalan ga kena panas dan polusi Jakarta. Sengaja diekspose biar banyak yang mengamini dan segera terkabul :D), jadilah saya transfer tabungan dari 2 rekening lain ke 1 rekening yang telah disiapkan.

Saya tahu dengan kartu yang saya punya, limit transaksi harian saya adalah 10 juta. Tabungan pertama memang mentok yang bisa ditransfer cuma 10 juta. Nah, tabungan kedua sebenarnya bisa lebih dari 10. Waktu pertama transfer 10, sukses. Iseng kemudian saya tambah transfernya 5 juta lagi. Aplikasi terus jalan. Tapi begitu selesai, keluar struk yang mencatat record transaksi tadi tanpa melaksanakan proses transaksi. Setelah itu saya pergi ke bank yang bersangkutan, mencetak buku tabungan. Betapa kagetnya saya mengetahui bahwa ternyata transaksi kedua yang gagal tadi telah memotong tabungan saya sebanyak 5 ribu rupiah. Saya ga transfer tapi tetap harus bayar biaya transfer. T-T

Yah, sudahlah. Pengalaman. Lain kali jangan iseng lagi.. :p

5 thoughts on “Iseng itu Harganya 5 Rebu

  1. ya Allah, semoga nur segera punya mobil sendiri, jadi kalo saya mau mampir ke jakarta bisa ada yang antar jemput, jadi kalo saya lagi mudik ada yang ajak jalan-jalan… Amiiiinnnnnn…….

  2. Ping-balik: Menghadapi Kenyataan « Cahaya Rembulan Usai Hari Hujan

Tinggalkan Balasan

