Resep MPASI: bubur oatmeal dan tumis bok choy

Haiyaa…sombong nian sok-sokan nulis resep. Ah, sharing kan gapapa kan ya?

Jadi ceritanya nindy lagi bosan makan makanan yang itu-itu aja (baca: bubur beras plus lauk yang dicemplung bareng). Maka mbak prih mengusulkan agar aku membuat bubur oatmeal. Pengalaman minggu lalu, nindy lahap banget pas makan bubur oatmeal plus mashed potatoes (cih, kentang tumbuk doank sok-sokan bilang mashed potatoes). Padahal menurutku ga nyambung ya kentang asin ma oatmeal (kebiasaan sendiri makan oatmeal dicampur yang manis-manis). Tapi lha anaknya doyan, OK lah, bikin oatmeal pake lauk asin lagi aja.

Nengok ke kulkas, eh kok lagi kosong. Belum belanja (emak males). Ga ada kentang. Ga ada tahu/tempe. Cuma ada sebuah bokchoy teronggok dengan mengenaskan. Hadeuh. Mikir: kalo dicemplung ke oatmeal, kok kayane aneh nantinya. Kalo dikukus, rasanya tetap hambar kan? Praduga tak berdasar: nindy makan tumisan gapapa kali ya?

Dan, inilah menu nindy hari minggu kemarin:

Bubur oatmeal

3 sdm cooking oatmeal
300 ml air

Rebus oatmeal dan air sampai mengental. Angkat. Saring.

Tumis bok choy

1 buah bok choy (aku ambil daunnya aja dan batangnya yang muda, cuci, potong-potong)
1/2 siung bawang putih, dikeprek, cincang
1 blok kaldu ayam (daging ayam direbus dengan daun bawang, bawang putih, dan wortel, sisakan airnya hingga 3/4, bekukan di ice tray)
extra light olive oil dan air secukupnya

Panaskan minyak zaitun, tumis bawang putih sampai harum, siram air, tambahkan kaldu. Setelah mendidih, masukkan bok choy. Tumis sampai layu. Angkat. Haluskan (diblender/disaring). Tuang di atas bubur oatmeal.

Hasilnya? Nindy lahap bangeeettt… Awalnya bubur oatmealnya cuma kukasih 2 sendok, eh minta tanduk sampe aku terpaksa bikin bubur baru buat sore harinya. Anak senang, emaknya lebih senang lagi.. >.< Alhamdulillah…

NB: maaf no picture, tapi ga hoax kok…

Iklan

5 thoughts on “Resep MPASI: bubur oatmeal dan tumis bok choy

    • ahahaha…makanya itu, aku juga ngawur aja. Eh tapi minyak kan lemak, lemak baik untuk energi. Yang belum boleh itu malah bayam, kembang kol, keju, ikan, ma telor (wortel asline yo belum boleh sih, tapi kaldu tanpa wortel rasanya hambar je)

      laaahhh…saya penggemar cereal sejati. Hehehe. Makane iki tetep ndut ga pernah kurus. Nyemil terus. Hihihi…

  1. Ping-balik: Resep MPASI: pepes mujair dan puding melon | Cahaya Rembulan Usai Hari Hujan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s