Liburan Produktip

Weekend kemaren plus libur kejepit Pilkada DKI bisa dibilang salah satu liburan yang cukup produktip buatku. Walau ga ikut milih karena belum 7 bulan memegang KTP DKI (kata petugas lho, jadi aku golput karena disuruh –dan kebetulan lagi males milih) namun aku berdoa semoga siapapun yang nantinya terpilih akan membawa Jakarta ke arah yang lebih baik. Amin…

BELANJA LEBARAN

Lebaran sebentar lagi. Karena tahun lalu ga mudik (ya iya wong sebelum puasa udah di Malang), jadi tahun ini insyaallah mau mudik ke Purworejo. Karena ga enak kalo dateng tanpa bawa apa-apa, jadi pingin mbeliin baju-baju buat keluarga Purworejo. Karena males belanja di bulan puasa, maka dikebutlah belanja mumpung lagi weekend. 🙂

Pas libur Pilkada, kelar mz nug nyoblos ke TPS dan ngurus kartu ATM yang patah entah dari tahun kapan, sorenya kita belanja term pertama. Deket aja, ke Ramayana Klender. Alhamdulillah, dapat baju-baju buat semua adik (Malang dan Purworejo) plus 1 kaos untuk mz nug. Sebelum pulang, sempet ngopi-ngopi cantik di Dunkin deket situ. Kenapa ditulis? Karena aku dan mz nug jarang banget kaya gini (sedih, hiks) so bisa jadi ini moment setahun sekali. T-T

Lanjut hari minggu, pergi ke Thamrin City. Ssstt, ini pertama kalinya aku menginjakkan kaki di thamcit (keliatan banget kupernya). Dapat sarung buat 2 mbah yut, mukena buat mbah yut putri, ma baju koko buat Ayah dan Bapak.

BEKAM

Hari sabtu. Mbak prih yang sudah dari lama ngompor-ngomporin aku, antusias sekali begitu akhirnya aku setuju untuk mencoba berbekam. Yang mbekam? Tetangga sendiri. Hehehe. Dari dulu aku memang takut bekam karena khawatir dengan riwayatku yang cenderung selalu kurang darah, HB rendah, dan tekanan darah rendah.

Kesan setelah dibekam? Enak sih. Urat yang kenceng-kenceng lumayan lemes. Tapi memang belum terlalu kerasa efeknya karena baru sekali. Semoga nanti setelah rutin, bisa ngobatin kakiku yang uratnya rada ga beres ini.

BERKEBUN

Sebenarnya hari sabtu berencana ke Puskesmas buat tambal gigi, tapi ternyata poli gigi bukanya cuma pas hari kerja. Akhirnya malah melipir ke pasar dan…: membeli tanaman. Bismillah, mulai mencanangkan gerakan berkebun. Semoga aku istiqomah dalam hobi baruku. Dulu pas di kontrakan pernah mencoba menanam pandan. Antusias di awal namun begitu malesnya datang, tanaman tak terurus dan akhirnya mati 😥 Semoga kali ini tidak. Demi lingkungan, rumah, dan udara yang lebih baik! Semangat!

Sebagai emak-emak yang sedang berusaha irit, kemarin beli tanaman cuma sedikit, trus kupecah biar cepet jadi banyak. Bahkan ada yang kupecah kecil-kecil dan kutanam di gelas aqua. Ceritanya disemai gitu. Nanti kalau sudah besar dan kuat, dipindah ke pot yang layak. Sekalian tunggu tabungan buat beli pot karena TERNYATA harga pot itu MAHAL ya sodara! (buatku yang mengira pot bagus itu harganya cuma 5 rebu) Seterusnya, aku berencana minta bibit ke tetangga-tetangga saja. 😀

Oiya, dapet ilmu baru dari mbak prih. Ternyata bikin lubang air untuk gelas aqua itu bukan di dasar, tapi di pinggir. Bukan ditusuk, tapi disobek pake gunting/pisau. Hmm… baru tahu. Makasih mbak…

DIY

Akhir-akhir ini keranjingan baca blog tentang kerajinan dan DIY alias Do It Yourself. Terinspirasi dari semangat crafting para emak-emak di luar sono, kemarin alih-alih beli gembor untuk menyiram tanaman, akhirnya aku coba bikin sendiri dari tempat sabun bekas yang sudah pecah. Cuma kulubangi pake obeng yang dipanaskan di kompor, lalu kusambung dengan pipa paralon (err, sebenarnya itu pipa untuk kabel) pake kawat tali. Sebagai seorang yang pernah dapat nilai 4 untuk kerajinan tangan, penampakan prakaryaku tentu saja berantakan seperti ini:

Kesalahan: lubang airnya kebanyakan

Pesan: kawat tali itu beda jauh dengan benang

Sementara aku berasyik-masyuk dengan tanaman, mz nug sendiri asyik merakit meja belajar. Beli di carefour pas lagi diskon, harganya sekitar 300-an. Lumayan lah. Buat isi-isi kamar nindy biar ga melompong. Jadi pingin beli lemari baju buat nindy ih… (jare irit nur?!)

Iklan

3 thoughts on “Liburan Produktip

  1. Semoga acara nanem2nya sukses ya Nur.. Aku juga pengen besok kalo udah di rumah sendiri. Dulu pernah punya tanaman cabai di kontrakan eh malah mati.
    BTW, itu boneka bebeknya lucu imuut. 😀

  2. Ping-balik: Curhat Perempuan Tak Berbakat | Cahaya Rembulan Usai Hari Hujan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s