Dua Hari Bersama Abi

Dulu kupikir, orang paling plegmatis sedunia cuma salah satu anggota Panjen CS: Bayu a.k.a Mitha a.k.a Baim. Tak kusangka, bertahun kemudian aku bertemu dengan orang super plegmatis lainnya dan justru menikah dengannya. -__-!

Ya, aku menyebut mz nug itu tipe orang plegmatis walau dia ga suka digolongkan demikian. Orang seperti mz nug kalaupun ada gempa bumi kayane ga bakalan lari deh. Selama masih bisa jalan kenapa harus panik? Begitulah. Aku sering gemes dan menganggap hal itu sebagai lelet. Tapi mau bagaimana lagi? Karena justru sifat anti stres itulah yang mengimbangi sifat mudah stresku. Kan katanya suami istri sebaiknya saling melengkapi. :p

Dalam hal membesarkan anak pun, mz nug tergolong ayah yang santai cenderung terkesan cuek. Dari bayi sampai nindy umur setahun, mana pernah dia memandikan nindy. Menyuapi makan juga enggak. Aku bahkan lama-lama ragu apakah mz nug tahu mengenai manajemen ASIP, walaupun aku sudah sering cerita ini itu sepanjang hamil dulu. Makanya aku ketawa ngakak waktu neng lita cerita tentang suaminya yang SEPERTINYA bukan tipe ayah ASI. Karena dalam ingatanku, mz nug juga begitu. Dari awal-awal nindy lahir, saat aku, ibuk, dan Aziz begadang malam-malam dan diceramahi Bidan karena aku hampir mutung dalam perjuangan memberi ASI eksklusif, eh mz nug molor aja donk di tempat tidur sebelah. Di saat aku bangun tiap 2 jam karena nindy kedinginan melawan hawa musim kemarau di Malang, mz nug meringkuk dengan asyiknya di bawah selimut.

E tapi, sama seperti suami neng lita, BUKAN BERARTI MZ NUG GA PERHATIAN SAMA ANAK. Lihat deh, betapa banyak foto keseharian mz nug bersama nindy di blog ini (lha umminya malah jarang foto). Karena tiap kali aku repot, pasti mz nug yang kusodorin untuk pegang nindy. Walau kalah soal memandikan dan memberi makan, tapi mz nug mau lho nyebokin nindy bahkan pas habis pup sekalipun.

Kemarin selama lebaran, mbak prih minta cuti 2 minggu. Karena kasihan kalo nindy dibawa ke kantor sementara dia mau menempuh perjalanan jauh road show Jateng-Jatim, akhirnya kami memutuskan untuk bergantian cuti untuk menjaga nindy. Tanggal 13-16 aku cuti, selanjutnya tanggal 23-24 giliran mz nug yang cuti. Awalnya aku sempat ragu, apa bisa mz nug mengasuh nindy seharian sendirian?! Tapi aku membulatkan tekad dan memilih untuk percaya. Hei, nindy bukan bersama orang asing. Dia kan bersama abinya.

Dan ternyata, nindy memang baik-baik saja. Tetap mandi, makan, minum ASI, tidur, dan bermain. Padahal nindy lagi mengalami fase susah makan. Mungkin badannya ga enak karena kecapekan. Mz nug dengan telaten melayani nindy, membuatkan agar-agar, dan menyuapi nindy agar-agar hingga habis satu wadah. Yang kurang paling ngeramasin nindy, secara aku sendiri saja rada susah melakukannya. Jadinya hari jumat malam rambut nindy lepek bukan main.

Intinya sih, walau “agak lama”, tapi orang plegmatis tetap bisa melakukan semuanya dengan baik. Soal ayah ASI, mz nug lah yang capek-capek ke ITC nyari vulva waktu vulva medela harmonyku robek. Mz nug juga yang mindahin ASIP dari cooler bag ke kulkas kalo aku ketiduran dan lupa mindahin ASIP-ASIP itu. Mz nug juga ngebolehin aku mengup-grade kulkas untuk mencari freezer yang lebih gede. Bahkan saat makanan tinggal sedikit, mz nug rela ga makan atau makan mie instan demi menjaga agar aku tidak kelaparan yang bisa menurunkan produksi ASI.

Yes, I love him. And I proud of him.

Iklan

6 thoughts on “Dua Hari Bersama Abi

  1. Aku juga plegmatis (kalo dari tes yang iseng kuikuti sih katanya gitu), tapi persepsi plegmatis di kepala Nur kok kayaknya sedikit berbeda dengan yang aku pahami, ya. 🙄

    Mungkin akunya aja yang ga ngerasa kalo aku demikian juga kali ya. Atau mungkin sisi plegmatisku ga gitu dominan. 🙄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s