K-Drama: Nonton atau Baca?!

Nur nonton K-drama? Sejak kapan jadi korean lover?

Belum lahh… aku masih setia mengklaim diri sebagai japanese lover. Ini gara-gara pas cuti pasca operasi dulu, di rumah jadi suka makan siang sambil nonton K-drama yang lagi tayang. Kebetulan dramanya memang bagus banget. Judulnya “The Moon that Embraces The Sun”.

Nah, berhubung masa cuti berakhir, aku tidak bisa lagi nonton kelanjutan drama ini. Penasaran dengan lanjutan ceritanya, isenglah aku mencari sinopsis drama tersebut. Aku pun nyasar ke blog mbak fanny, dan mulailah aku berkenalan dengan istilah baru dalam hidupku: recaps.

Bagiku, recaps bukan sekedar sinopsis. Hampir per adegan diterjemahkan, bahkan kalimat yang penting ditulis lengkap, disertai dengan foto-foto pula. Jadi berasa nonton langsung. Aku sangat kagum kepada para recap-ers ini, kok telaten bener ya… Dari semua recap-ers aku paling suka mbak fanny karena kadang menyelipkan penjelasan tentang budaya korea, sehingga aku yang buta ini menjadi lumayan ngerti.

Keuntungan lain dari membaca recaps adalah ga terlalu buang waktu. Bayangkan kalo mantengin drama aslinya. Waktu sejam terbuang. Sementara kalo baca paling 10 menit sudah kelar. Pun asyik banget menikmati komentar recap-er dan komentar para pengunjung blog. “Whoo… iya, aku juga setuju. Ah nggak deh, ga kaya gitu deh.” Jadi seru karena langsung terbentuk komunitas sendiri.

Seterusnya?! Aku ketagihan donk… Lanjut ke K-drama berikutnya: BIG

Dari BIG aku berkenalan dengan recap-er Miss Koala yang ampuuunn deh… kenapa sih susah banget ngerti english yang dia pakai?! Kadang aku  ngikutin blog orang asing tapi entah kenapa dengan miss koala aku selalu mengalami kegagapan bahasa. Padahal foto-fotonya keren, ceritanya akurat, dan up-date nya cepet banget. Walhasil biasanya kalo aku kesusahan, aku suka buka dulu blog clover blossom untuk lihat recaps singkatnya, baru konfirm isinya ke koala. Kok belibet banget?! Soalnya walau mbak hazuki juga cepet up-datenya, tapi untuk cerita kadang dia suka keteteran. (maaf ya eonni…)

Gara-gara BIG, akhirnya ada satu lagi om-om yang masuk ke list om-om favoritku (sejenak melupakan haido) 😀 Ah, Gong Yoo oppaaa…aku padamu…

Tsakeepp bengeuud dah… sluuurpp…

Saat ini aku lagi ngikutin ceritanya Nice Guy. Setiap episodenya seru dan bikin deg-degan. Sayang, wajah imut Soo Jong Ki tak bisa membuatku jatuh cinta *penggemar-om2-tingkat-akut :mrgreen:

Jadi, nonton atau baca?! Ya baca donk… secara kalo udah punya buntut gini enggak mungkin lagi hari minggu autis nonton drama. Ihiks!

5 thoughts on “K-Drama: Nonton atau Baca?!

  1. hehe tapi meskipun k drama lagi naik daun tetep inspirasinya kdg dr manga kyk cuty hunter.hoho..klo aku musim2an nonton ginian(maksudnya baca juga).yg dah tamat baca 49 days m city hunter

    • ehh..tapi j-dorama skr juga terinpirasi k-drama lho… (tuker2an deh)

      katanya BIG mirip 49days ya?

      jadi kamu termasuk golongan yg “baca” juga ya as?! toss dulu ah! 😀

  2. Ping-balik: Masquerade | Hikari no Monogatari

Tinggalkan Balasan

