Sekedar Merenung: Arti Ngeblog

Entahlah, kok tiba-tiba merasa galau. Sebenarnya ngeblog itu buat apa sih?!

Dokumentasi?

Share pengalaman?

Menjalin pertemanan sesama blogger?

Beberapa hari kemarin aku terjangkit virus iri. Iri melihat seseorang ternyata sudah sukses di suatu hal yang sangat kuinginkan. Lah, dia kan cuma cerita di blog pribadi? Bukan berkoar kemana-mana. Lalu kenapa aku harus iri?!

Namun aku jadi teringat dengan blog-ku sendiri. Apa yang kutulis di sini rata-rata hal yang indah-indah saja. Walaupun memang sengaja biar aku ga nginget-nginget hal yang sedih-sedih, tapi bagaimanakah perasaan orang lain yang membacanya? Potret kehidupan keluarga yang bahagia, rumah yang tampak rapih, acara masak-memasak yang seolah-olah selalu sukses. Semacam penipuan publikkah ini?

Padahal aku kadang masih suka menggosongkan makanan. Aku juga masih sering bertengkar dengan mz nug. Rumah sering tampak seperti kapal pecah. Dan nindy pun sesekali mengalami masa yang bikin frustasi.

Aku bukan orang sempurna. Keluargaku bukan keluarga sempurna. Lalu kenapa aku menampilkan seolah-olah semua hal di diriku adalah sempurna?!

Aku memang ingin mendokumentasikan perkembangan nindy. Tapi bagaimanakah perasaan orang di luar sana yang sedang trying to conceive?! Karena itu aku mulai menghilangkan postingan-postingan khusus tentang nindy. Beberapa perkembangan terbarunya lebih suka kutulis di diary pribadi.

Jika dirunut ke awal, tujuan semulaku ngeblog adalah berbagi ilmu soal kesehatan dan segala hal yang kutahu. Apa mungkin ini semua karena aku sudah melenceng jauh dari tujuan awal itu?

Entahlah. Rasanya memang membingungkan.

*galau

*labil

7 thoughts on “Sekedar Merenung: Arti Ngeblog

  1. klo menurutku nur, nulis mah nulis aja.. klo kebanyakan mikir gimana gini gimana gitu… misal mikir klo posting ttg A, tar ada yg tersinggung ga ya? ttg B…ada yg g setuju ga ya.. jadinya ga jadi nulis apa-apa 😀 kecuali klo emg udah kaidah umum yg sebaiknya g ditulis misal SARA, ato gmn

    tulis yg emg ingin kamu baca. eh tapi terserah km jg denk hehehe

    #komen ga jelas juga si ini

    • itulah…blog ini mulai tersaingi oleh diary pribadi. Sama2 online juga, sama2 di wordpress juga, tapi kuprotect sehingga lebih nyaman. Dan mungkin aku emang lagi galau aja mbak… Pinginnya menulis sesuatu yang bernas (ish, diksiku jadul banget) yg berguna bagi orang lain…

  2. Tujuan ngeblog, terserah yang punya blog, kan ini rumahmu terserah mau diisi apa. Tetapi ingat, blog-mu ini juga bisa dibaca khalayak luas, jadi isinya juga harus diperhatikan agar jangan sampai menyinggung orang lain.

  3. Ping-balik: Semua Tak Sama | Hujan Cahaya Bulan

Tinggalkan Balasan

