Tutup Buku 2012 dan Wish List 2013

Berhubung besok saya mulai cuti, maka mari kita buat rekap-nya hari ini.

Banyak kejadian luar biasa di sepanjang tahun 2012. Dari yang mendebarkan saat aku hampir mati, momen bahagia karena akhirnya kami dapat mewujudkan impian memiliki hunian pribadi, juga peristiwa-peristiwa kecil lain yang membuat hidup jadi lebih berwarna. Sayang sekali bahwa akhir tahun ini kututup dengan drama ART. Ya, mbak prih tidak kembali. Tanpa pesan sebelumnya. Dengan lemari baju yang masih penuh dengan pakaiannya. Di musim penghujan lagi! Dimana opsi membawa nindy ke kantor adalah opsi yang buruk mengingat jalanan yang tidak pernah bersahabat selama musim penghujan. Tapi sudahlah. Tak perlu mengeluh panjang lebar. Saat aku mengetik ini alhamdulillah aku sudah melihat secercah harapan. HOPE! Sekecil apapun itu aku tetap akan menggenggamnya. Karena dalam setiap kesusahan pastilah akan ada kemudahan.

Jadi mari kita menengok kembali impian-impian yang kubuat pada awal tahun:

  • Punya rumah. Target: sekitar bulan April-Juni 2012. (Semoga babah haji ngijinin kita manjangin kontrakan barang setengah tahun)

Kenyataan: Alhamdulillah, setelah perjuangan sejak bulan November 2011, akhirnya dapet rumah sekitar akhir Februari 2012. Akad jual beli pada awal Maret. Masa renov kurang lebih selama 2 bulan. Kami pindah ketika kontrakan habis di bulan April. Saat itu renov belum selesai. Tapi kami nekat saja. Nindy sempat sakit gara-gara debunya. Untunglah dia cepat sembuh begitu renov selesai. Benar-benar perjuangan!

  • Punya mobil. Beli dari uang sisa DP rumah. Target: akhir tahun 2012. (Semoga ada mobil yang murah dan lumayan layak)

Kenyataan: Tidak ada uang sama sekali. Sisa uang setelah beli rumah dan renov habis untuk biaya operasiku. Saat ini sedang merangkak untuk mengisi pundi dana darurat. Ikhlas kok! Masih hidup saja sudah bersyukur banget.

  • Hamil lagi (?!) Target: start di ujung 2012 atau awal 2013. (Iya, kejar target sebelum umur 30 paling ga udah punya 2 anak. Katanya kalo jaraknya 3 tahunan nanti berat pas biaya sekolahnya, jadi ya 2 tahun lebih dikit lah. *terdengar maksa sekali)

Kenyataan: SEBENARNYA sudah hamil cuma ga nyadar. Dan berakhir dengan pengguguran. Masih optimis untuk punya anak lagi, namun JUJUR, drama ART itu selalu membuatku keder untuk menambah tanggungan. 😦

  • Mbak Prih bisa bertahan at least sampe lebaran Agustus nanti. Dan sangat berharap setelah lebaran masih mau ikut kami. (amin… Udah beneran cocok je)

Kenyataan: Hihihi, iya sih, bertahan sampai habis lebaran. Namun ternyata tidak bertahan sampai habis tahun. Nindy kelihatan sedih sekali ketika dipamitin, sedang aku sama sekali ga sadar kalo itu pamit untuk tidak kembali. Ah, kasihan kamu, nduk…

  • Mz nug ga dipindah kerja. Kalo pun pindah, jangan jauh dari Jakarta. (SANGAT-TIDAK-SIAP-UNTUK-LDR)

Kenyataan: ALHAMDULILLAH. Sujud syukur. Mz nug beneran lolos dari jerat mutasi tahun ini. Tapi feeling-ku mengatakan tidak untuk tahun depan.

  • Tidak ada kejadian buruk sepanjang 2012 (saya tidak percaya ramalan kiamat tapi saya memang takut bila ada bencana alam atau bencana yang dibuat manusia)

Kenyataan: Sampai detik ini alhamdulillah tidak ada bencana alam maupun bencana manusia. Penyerangan terhadap Palestina malah berakhir dengan kemenangan Palestina.

  • Nindy sehat, tumbuh dan berkembang dengan baik.

Kenyataan: Alhamdulillah, tepat sesuai harapan. Sekarang nindy sudah bisa jalan, lari, coret-coret tembok, makin cerewet, dan makin aktif saja.

  • Aku dan mz nug jauh dari penyakit.

Kenyataan: Alhamdulillah, mz nug benar jarang sakit. Sedang aku hampir setiap 2 bulan pergi ke medis dengan alasan macam-macam. Syukurlah kecuali KET, lainnya tidak ada yang serius. Semoga setiap sakitku menjadi penggugur dosa bagiku. Amin…

  • Ayah dan Ibuk tetep sehat. Ayah bisa lebih tarak terhadap makanan.

Kenyataan: Alhamdulillah, sama sepertiku, bisa dibilang tidak ada penyakit yang membahayakan. Diabetes ayah masih ada, tapi saat ini beliau sudah mulai menjaga makanan. Ibuk kadang-kadang kambuh darah tingginya kalau kecapekan, jadi aku berharap semoga tahun-tahun berikutnya beban ibuk akan semakin berkurang.

  • Aziz lancar kuliahnya (ojo pacaran dhisik le!) dan lancar usaha bisnisnya

Kenyataan: Insyaallah tahun depan dia selesai kuliah. Bisnisnya sepertinya tidak berjalan lancar tapi aku tidak terlalu mempermasalahkan. Anggap saja pengalaman buatnya. Pacaran? Kayanya iya dan nampaknya dia setia pada gadis yang itu saja. Aku ga tau masalah nikah atau tidak. Kurasa Aziz sudah cukup dewasa untuk memikirkan sendiri hal-hal semacam itu.

  • Keluarga ini tetap adem ayem tentrem. Amin…

Kenyataan: Alhamdulillah. Semua aman terkendali.

Selain hal-hal di atas, sepanjang 2012 ini aku juga banyak belajar. Cukup banyak resep-resep baru yang kucoba. Aku belajar photoscape. Bahkan aku sempat belajar merenda secara otodidak namun gagal karena kurang sabar. Aku mulai hobi memelihara tanaman, sesuatu yang dulu sepertinya sangat mustahil. Aku juga kembali pada hobi lamaku membaca dan aku bisa mengikuti film-film dan drama-drama menarik seperti jaman bujangan dulu. Ah, menjadi ibu memang tidak akan menjadi belenggu kalo kita enjoy menjalaninya. Terus terang aku memang mulai lebih plegmatis. Menerima saja bahwa nindy gagal ASIX 2 tahun. Dia sudah mulai minum UHT sejak usia 14-15 bulan karena ASI-ku tidak cukup. Awal-awal memang stres dan merasa bersalah. Namun lama-lama aku menerima setelah menyadari bahwa aku sudah berjuang sekuat tenaga.

OK, baiklah. Berikut adalah harapan-harapanku untuk tahun 2013. Semoga bisa menjadi penyemangat dalam meraihnya. Dan semoga harapan-harapan ini didengar dan dikabulkan oleh-Nya. Amin… Bismillah.

  1. Semua orang di keluarga ini (keluarga kecil kami, keluarga Malang, keluarga Purworejo) sehat, jauh dari penyakit. -Mulai sadar bahwa kesehatan adalah nikmat terbesar-. Nindy tumbuh dengan baik, staminaku dan mz nug selalu terjaga, Ayah dan Ibuk selalu sehat, mbah putri Pangen dan mbah Nggunung sembuh.
  2. Mz nug mutasi di tempat yang lebih baik, tetap dapat pulang ke rumah gang kelinci kami setiap hari. Lebih syukur lagi kalo yang tempatnya melawan arah sehingga tidak terjebak kemacetan dan tidak capek di jalan. Tentu saja akan sangat bersyukur kalo tetap searah denganku sehingga kami tetap dapat pulang pergi bersama setiap hari seperti sekarang. Amin.
  3. Pengganti mbak prih, siapapun itu, adalah orang yang baik, sayang pada nindy, taat beragama, dan rajin bekerja. Dan jika orangnya baik, maka panjangkanlah jodoh kami dengannya, ya Allah…
  4. Hamil di waktu yang tepat. Pingin punya anak laki-laki yang sholeh. Amin…
  5. Mobil pribadi?! Pingin juga sih. Tapi kok rasanya lebih bersyukur kalo bisa bebas dari hutang ya… (takut membebani keturunan dan ditagih di akhirat)
  6. Keinginan pribadi: belajar naik motor dan belajar nyetir mobil.
  7. Ketrampilan yang ingin dikuasai: menjahit. Syukur-syukur kalo beneran bisa merenda juga.
  8. Buka 2 toko online dan lancar dalam menjalankannya.
  9. Aziz lancar kuliah, cepat lulus, dan cepat dapat kerja. Fuad cepat dapat kerja dan bisa mulai membantu keluarga. Uut segera bertemu jodohnya dan segera menikah. Adik-adik lancar sekolahnya. Teman-teman yang ingin hamil segera hamil. Teman-teman yang belum menikah semoga segera menikah.
  10. Konser ditiadakan, frekuensi DL berkurang drastis. Apapun deh yang penting selalu bisa pulang tepat waktu (ga pulang malem dan ga ninggalin keluarga berhari-hari) -pindah biro, po?!-
  11. Keluarga ini tetap adem ayem tentrem. Amin…
Iklan

2 thoughts on “Tutup Buku 2012 dan Wish List 2013

  1. Aku tadi abis ini diposting udah komen, tapi kok belum masuk ya? Hemmm, ulang lagi aja deh. Terus gimana Nindy sekarang, Nur? Dibawa ke kantor? Aamiin untuk wishlist-e Nur. Dan wishlist-ku juga. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s