Hagemaru’s Tips #2

Fast posting sebelum DL.

Bismillah, semoga tulisan berikut tidak termasuk p*rno. Hehehe. Soale mau ngomongin salah satu jerohan perempuan alias bra. *matiin-auto-post-ke-fb *usir-feris-jauh2

Beberapa hari lalu aku telpon ke ibuk, curhat ceritane, berkeluh kesah soal 3 bra menyusui punyaku yang ga bisa dipake lagi gara-gara kaitannya meletot-meletot. Salahku sih, karena seharusnya bra itu dicuci pake tangan, bukan dimasukin mesin. *hai, mbak hen, asline aku masih inget nasehatmu lho! Dulu pas ada mb prih ketika gejala kerusakan itu mulai terlihat, aku sempat mengajukan opsi menggantinya dengan hak (kaitan) rok, karena kebetulan aku punya banyak stok hak jenis ini. Tapi mbak prih bilang, “nanti pas tidur jadi ngganjel donk!”. *aku-tidak-termasuk-perempuan-yang-suka-melepas-bra-saat-tidur Oiya ya… Baiklah, opsi itu pun dicoret. Makanya saat aku telpon ibuk, aku mengajukan opsi lain, yaitu menggantinya dengan kancing jepret. Tapi ibuk langsung bilang, “yo ga iso tah!”. Alasannya karena bra itu jenis pakaian yang membutuhkan kelenturan, kancing jepret tidak memenuhi kualifikasi untuk menjalankan tugas ini. Bisa-bisa lepas mulu.

Oiya, ini penampakan kancing jepret.

kancing-cepret-1

Ibuk lalu bilang dengan enteng, kok ga diganti dengan kancing beha aja. Beli paling murah. Wooo, ada to dijual kancing beha? Baru tahu aku. Maka saat ke sunan giri, aku ke toko kancing dengan clue: kancing beha. Oleh ibu penjualnya, aku dikasih ini:

kancing-kait-1

Saat googling gambar di atas aku baru tahu kalo nama asli kancing ini adalah kancing kait. Sutralah. Yang penting fungsinya sama. Kemarin aku beli kancing kait ini seharga Rp2000,- per plastik, satu plastik isi 8 pasang. Muraaah!! Dengan uang 2rebu dan stok benang, aku berhasil menyelamatkan 3 bra menyusuiku yang kalo dihitung minimal 25ribu saja, berarti aku sudah berhemat 75ribu! Asyik! Asyik!

NB: semua gambar diambil dari sini.

5 thoughts on “Hagemaru’s Tips #2

Tinggalkan Balasan

