Review Korset Hamil

Sebenarnya aku tidak dalam kapasitas yang pantas untuk memberikan review, karena baru make sekali dan hanya satu merk. Kalo korset pasca lahiran sih aku bisa dengan pasti bilang, merk terbaik adalah bekung a.k.a stagen yang panjangnya 5 meter, dipasangkan oleh orang yang berpengalaman semacam ibuk-kita-masing-masing. Hehehe.

Berhubung hamil kembar, perutku membesar 2x lipat daripada orang hamil normal. Rasanya?! Yaaahh, begitulah. Kemarin pas masih dibonceng motor PP ke kantor, tiap turun dari motor pasti meringis-ringis kesakitan dulu. Tulang panggul rasanya ampun-ampunan. Alhamdulillah saat semakin membesar gini justru harus naik KRL. Jadi bisa dapat duduk yang lebih lapang. Tapi demi keamanan tulang belakang dan sekitarnya, akhir-akhir ini aku mulai rutin pake korset hamil atau yang famous dikenal sebagai maternity belt. Pernah konsultasi ke dsog, beliau malah bilang memang bakalan nyaranin untuk make korset kalo sudah hamil 7 bulan ke atas. Hahaha, emang beda sih hamil dobel. Hasilnya setelah kupake tiap hari?! Ternyata nyaman lho! Jalan jauh udah ga ngeluh sakit pinggang lagi (jalan jauh => jalan dari rumah ke depan gang dan dari kantor nyari bajaj ke Borobudur) Yang tersisa paling kaki yang membengkak hampir tiap hari karena dipake jalan mulu :p

Korset hamil yang kupake adalah merk sorex. Beli di atrium (bra house) seharga Rp40.000. Kemarin coba cek di OLS harganya 65rb saja! Ckckck… ambil untungnya banyak banget sik?! Oiya, penampakannya seperti ini:

sorex

Kelebihan:

  1. Murah! (soale dibandingin dengan merek wacoal di toko sebelahnya, harganya kalo ga salah inget 195rb… hiiii)
  2. Nyangga sampe setengah perut (soale kalo merk lain ada yang nyangga di bawah perut doank, rasanya kaya ga mantep gitu)
  3. Bahannya tebel, jadi dipake terasa hangat (merk wacoal dibuat dari kain lycra, lembut dan mewah, tapi jadinya kaya pake lingerie donk, semriwing…)

Kekurangan:

  1. Belum tahu sih. Hahaha. Mungkin kalo dipake langsung nyentuh kulit, bisa saja terasa gatal untuk beberapa orang karena bahannya yang ga sehalus wacoal tadi. Tapi kalo aku sih karena selalu make di luar legging hamil (legging hamil kupake sebagai daleman rok panjang atau gamis), jadi ga pernah ngalamin gatel-gatel. So, perkiraan tadi benar-benar murni perkiraan saja lho ya…
Iklan

5 thoughts on “Review Korset Hamil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s