Nindy: Kooperatif

Buatku, yang paling berat dalam menjalani kehidupan sebagai single parent (sementara) adalah “ga ada yang bisa dioperin njaga anak saat malam hari saat badan lagi capek-capeknya”

Mau dioper ke si mbak, ga tega secara mb saroh udah kerja dari pagi sampe malem. Tapi Allah itu Maha Adil kan?! Jadi ya selalu berlaku yang namanya “inna ma’al ‘usri yusro”…

Bersyukur sekali ditengah kondisiku saat ini, aku dianugerahi anak yang sangat kooperatif seperti nindy (dan semoga adik-adik nindy ini nanti juga menjadi anak-anak yang manut dan kooperatif, mau mbantuin dan ga ngrepotin ortunya). Seperti kejadian tadi malam:

Semalam nindy tidur jam setengah tujuh. Rekor! Tentu saja. Kayane gara-gara kecapekan bangun tidur siang jam 12 dan ga tidur lagi. Lalu jalan-jalan sore denganku sampe jauh, sampe jalan besar. Aku menyesal sekali menuruti kemauan nindy untuk tidak makan pas acara JJS (padahal memang seharusnya dan sebaiknya begitu :p), karena sepulang jalan-jalan nindy benar-benar ga berselera makan gara-gara udah ngantuk. Jadilah nindy malam itu tidur tanpa sempat makan sore.

Sebenarnya mz nug udah wanti-wanti, aku harus segera makan, sholat, lalu tidur biar nanti pas nindy kebangun tengah malam akunya sudah cukup istirahat. Tapi ya gimana mau tidur, orang sore tadi aku sempat tidur jadi belum ngantuk dan ngobrol ngalor ngidul ma mb saroh itu menyenangkan (menikmati hari-hari terakhir bersama mb saroh). Dan jreng jreng, terbukti kan?! Pas sudah selesai sholat isya, sekitar jam 9 malam, nindy melek!

Aku sih awalnya ga keberatan, karena memang masih kuat. Tapi setelah nyuapin, maen bentar, trus baca buku, aku merasa tanganku kesemutan (penyebabnya akan kuceritakan kemudian). Aku ga lihat jam waktu itu tapi mungkin sekitar pukul setengah 11 malam. Aku mengeluh ke nindy, tangan ummi sakit nduk. Nindy baca buku sendiri ya… Lalu dengan o’onnya aku langsung ketiduran. Bangun-bangun aku lihat nindy sedang dalam posisi berdiri kaya mau mbangunin aku. Aku spontan nanya, nindy mau gosok gigi?! Dia mengangguk mengiyakan. Sambil jalan ke kamar mandi aku lihat hape (sejak 3 jam dinding di rumah rusak, kami ga punya jam dinding), ternyata pukul setengah 12. Lah?! Selama sejam aku ketiduran, nindy tadi ngapaian aja?!!

Sungguh, semalem aku terharu banget! Pingin nangis rasanya. Selama sejam nindy maen sendiri tanpa mbangunin umminya yang kecapekan. Lalu mau gosok gigi atas inisiatif sendiri. Habis pipis, pake pampers, ganti baju, minum susu, lanjut tidur tanpa rewel. Subhanallah nak… Alhamdulillah! Makasih banyak ya nak… *mewek

Tinggalkan Balasan

