Lintasan Pikiran

Temen curhat. Istrinya jauh di sana. Padahal swasta yang mana tentu lebih gampang kalo mau ikut suami. Ternyata istrinya masih terikat kontrak dengan perusahaan. Kalo mau keluar harus bayar uang 10 juta-an.

Buat sebagian orang uang 10 juta bisa buat mindahin istri, membangun pondasi keluarga. Buat sebagian yang lain, uang 10 juta cuma buat beli tas sebiji.

Eh, kalo ga punya duit 10 juta, kenapa bajunya merk robb*ni?! Saya aja belum pernah mampu mau beli baju bermerk. Kalo pun sampeyan ngeliat saya pake baju agak kecean dikit, yakinlah itu pasti baju seragam kantor atau lungsuran atasan. :p Eh, tapi itu buat saya aja sih. Kadang kalo buat nindy atau mz nug pernah juga sih beli sesekali. Atau jangan-jangan tu baju juga hasil dibeliin istri?! Atau lungsuran?! Atau seragam?! :p

Atasan istrinya pas dimintain ijin buat pindah malah bilang “Suami saya juga di Batam.”

Hahaha. Iya banget. Kadang kalo udah ngalamin sendiri satu ujian, kok buntutnya jadi “agak ga punya empati” (?!) sama orang lain yang mengalami ujian yang sama yak?! Sampeyan sedih karena LDR?! Lha saya udah LDR, anak masih kecil-kecil, yang paling kecil kembar pula, jauh dari keluarga pula. Istri sampeyan masih enak masih deket sama orang tua. Tuh kan?! Kok bisa punya pikiran kaya gini sih? Tanya kenapa?! 

Jadi inget kejadian nangis-nangis gara-gara big boss pas dimintain ijin buat ga ikut kegiatan kantor dengan alasan lagi hamil besar kembar pula eh si big boss malah cerita soal istrinya yang pernah keguguran. Jangan-jangan tu bapak hilang empati karena pernah ngalamin juga yak?!

Kita (kita? loe aja kali nur) memang sering banget ngerasa lebih menderita daripada orang lain. Padahal yakin deh, setiap orang itu sedang menjalani ujian masing-masing yang beragam bentuknya. Jadi mari yuk, lebih banyak bersyukur…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s