ODOJ Khusus Emak-emak

Siapa yang setelah menikah jadi jarang puasa senin-kamis?! *ngacung

Siapa yang setelah hamil jadi jarang sholat malam?! *ngacung

Siapa yang setelah punya anak, tadarusnya jadi bolong-bolong?! *ngacung

Siapa yang setelah ada kewajiban pumping di kantor, jadi jarang sholat dhuha?! *ngacung

Iya #confession Segitu parahnya penurunan intensitas ibadah saya. Makanya salah satu resolusi 2014 adalah resolusi di bidang keimanan.

Alhamdulillah punya teman-teman baik yang mendukung, yang tidak pernah lelah mengajak kepada kebaikan. Terimakasih mbak ndunk POC atas idenya.

So teman-teman tentu sudah pernah dengar tentang ODOJ kan?! Kegiatan yang berusaha mengkhatamkan Al Quran dalam sehari ini sangat menggiurkan untuk diikuti. Tapii… bagaimana manajemen waktunya buat emak-emak (yang sedang rempong mengurus 3 krucil) macam saya ini pak?!

Jujur, sebelum mbak ndunk ngajakin ber ODOJ, kemampuanku hanyalah 3 lembar per hari. Itu pun kuatnya pas hari kerja. Pas weekend atau liburan?! Ya salam. Mau bangun malem-malem?! Selain ngantuk, nindy itu entah kenapa selalu tahu kalo umminya lagi ga ngelonin *usap-keringet

Setelah nego sana-sini, diskusi ngalor ngidul sesama emak-emak POC (grup kosan jaman di STAN) maka kami ber 7 memutuskan untuk ber ODOJ dengan cara kami, yang ringan, tidak memberatkan, dan insyaallah menambah ikatan kekompakan dengan suami, yaitu: 1 juz per hari tapi dibagi sama suami! Nah, enak kan… Alih-alih malu mengakui ke grup kalo ga bisa menyelasaikan target, ini minta tolong pertamanya ke suami dulu. Tuh, ke orang terdekat. Baru kalo beneran ga bisa ya dilelang lah ke grup. Buat yang LDR macam saya, kegiatan ini tentu saja meningkatkan intensitas komunikasi kan?! Insyaallah semoga menambah ketenteraman keluarga.

Jadi, adakah yang berminat ber ODOJ ala emak-emak macam kami?! Ini baru dimulai hari ini dan masih 7 pasangan lho…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s