Rainbow

There is always a rainbow over the storm…

Kalo ga salah begitu deh kata-kata Sid di Ace Age 4: Continental Drift waktu “kapal” mereka terbawa arus menjauh dari daratan. Yah maafkan kalo salah soale kemampuan bahasa enggres saya bener-bener kaya IQ jongkok kalo di tes IQ tuh…

*halah, kok jadi tes IQ?!

Intine selalu ada masa-masa indah di tengah setelah badai. Padaku sendiri karena badainya ga habis-habis ya kataku selalu ada keberuntungan di tengah ujian. Eh, tapi ternyata badai itu “dibutuhkan” dalam kehidupan lho… Soale kalo ga ada badai gitu hidup jadi terasa datar-datar saja. Kan manusia ini memang akan senantiasa diuji. Bahkan kalo udah selesai badai-badai gitu, saat kita sampe di lautan yang tenang, justru itu yang harus diwaspadai. Karena justru di lautan yang tenang seperti itu seringnya banyak hiu diam-diam lagi pada berenang di bawah perahu kita. Hiii… Itu kata film animasi kocak yang sangat menyentuh berjudul My Neighbors the Yamadas (Hōhokekyo Tonari no Yamada-kun) Btw, this movie is recommended for married couple. Very recommended lah, karena selain mbanyol-e ga ketulungan (dan guyonannya itu cuma bisa dimengerti orang dewasa), kita bisa dapet quotes keren macem “children are the best reason for riding out life’s storm

kok apal nur?! iya, soale yang ini dicatet bener. hahaha

Jadi apa sih nur “rainbow-rainbow-an” yang sampe bikin kamu menyempatkan diri bikin postingan chusus?!

Alhamdulillah di tengah badai ini, rejeki mz nug justru mengalir. Per Oktober kemarin beliaunya sudah 3a. Walau sampe sekarang belum dapet itu kenaikan gajinya *hiks! tapi mari kita bersyukur bahwa akhirnyaaa… D3 STAN ini bisa mencapai golongan 3a juga!

(sejenak melupakan fakta soal keterlambatan kenaikan pangkat walau angka kredit sudah mencukupi dari kapan tahun)

Lalu, sekitar sebulan lalu, beliau dapet SK jadi ketua tim. Alhamdulillah… Walau ternyata ketua tim itu hanya mendapat tambahan tanggung jawab tanpa ada tambahan penghasilan *sopo se sing nggawe aturan iki?! *mangkel namun buatku kesempatan karier itu lebih bagus daripada sekedar tambahan materi

ish, sok wise!

Lha iya, di tengah kondisi instansi yang lagi nggak genah kaya gini, mendapatkan KESEMPATAN itu sama aja seperti mendapatkan emas to ya… Ga semua orang bisa mendapat kesempatan lho! Jadi ini wajib bin harus disyukuri. Biarlah suami belajar menjadi pemimpin. Dan mari kita doakan semoga beliau amanah dan selamat. Amin…

Lalu, apa lagi?! Kemarin sih sempet si kembar kena campak, aku kena tipus, trus barusan aku kena linu-linu di kaki yang bikin ga bisa jalan *ini serius Alhamdulillah dengan semua itu nindy sehat-sehat saja. Palingan mbeler beberapa minggu, sempet muntah-muntah sampe lemes semalaman (yang bikin aku TL4) tapi overall: SEHAT. Dan makannya lahap. Ini patut disyukuri! Karena memang si mbarep ini lagi agak ga kerumat.

Hmmm… apa lagi?! Oiya, LAKIP dah mau masuk proses lay out. Terus jabatan eselon IV yang sempet kosong kini sudah diisi dengan ibu baru yang merupakan eks anggota SMKO Biro. Maka pindahlah itu tusi SMKO Bagian ke kubikel yang baru. Aaahhh, senangnya… Satu beban lepas. Terimakasih ya Alloh…

Yah, begitulah. Pelangi-pelangi di tengah badai yang memaksaku untuk tetap ingat: Gusti Alloh mboten sare. Sekarang mulai mengurangi keluhan di WA dan belajar menuliskan hal-hal positip dan banyak kata “alhamdulillah” biar suami ga kepikiran terus sama yang di rumah sehingga bisa bekerja dengan tenang.

Terakhir, mau numpang ngiklan: nur punya blog baru lho… Jadi dalam rangka bersih-bersih rumah, aku mau jual-jualin barang yang sekiranya sudah tak terpakai tapi masih layak gitu. Alhamdulillah sih udah ada yang sold. Sila di cek di http://bersih2rumah.wordpress.com/. Mampir ya kakaaak…:mrgreen:

hikari's garage sale

2 thoughts on “Rainbow

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s