Mobil Impian

Saat berkeluh kesah kemarin, aku sempat menyinggung soal bawa anak-anak ke TPA dengan naik mobil.

Emang rencana mo beli nur?!

Hahaha, sudah pasti: tidak. Lha wong buat memenuhi kebutuhan sehari-hari aja udah empot-empotan kok malah beli mobil :p

Cuma ya namanya manusia, pasti punya keinginan untuk memiliki sesuatu. Eh, aku jarang kan nyebutin pingin sesuatu barang di blog ini?! *korek2arsip Gapapa ya… dua hari ini isinya curhat mulu. Hehehe (padahal blog iki isine yo curhatan kabeh :p)

Jadi asline keinginan punya mobil ini sudah lamaaa sekali kupendam. Dulu pas jaman anak satu, alasan pingin punya mobil itu cuma karena “enak ya… kemana-mana ga keujanan…”. Sekarang setelah ada si kembar, alasan pingin punya mobil itu karena “masak iya tiga-tiganya diangkut pake motor?!” *sedih T-T

Yo wes yo wes… jadi pingin mobil yang kaya apa to nur?!

Syarat pertama: 7 seat. Ya kan keluarga besar, jadi mobil 5 seat otomatis udah ga masuk lirikan. 😀

Trus?!

Masih “muda”. Maksudnya walau ga baru, tapi keluaran tahun 2000 ke atas yang irit bensin gitu lah… Takut tar pas udah punya mobil, uangnya habis cuma buat bensin, parkir, ma servis, terus makan manusianya malah keteteran *lebay

Hahaha, trus apa lagi?!

Ya yang tangguh, awet, ga gampang rusak (males banget kan kalo dikit-dikit masuk bengkel), udah power steering dan bodynya ramping soale kemungkinan besar nanti yang nyetir cewek (motoran aja belum bisa udah mikir nyetir mobil :p), pokoke yang sreg di hati.

Udah sih. Oiya, kalo bisa tunai alias ga utangan soale utange wes numpuk. (syarat yang paling susah dipenuhi ini!)

Dan so far… hatiku jatuh pada… Suzuki Ertiga!

Huaa... mupeng bangeeett... Bodinya ramping cantik. Warnanya bagus. Bisa muat banyak. Kabarnya juga irit dan lumayan tangguh. *ileran

Huaa… mupeng bangeeett… Bodinya ramping cantik. Warnanya bagus. Bisa muat banyak. Kabarnya juga irit dan lumayan tangguh. *ileran

Eh, kalo punya mimpi katanya harus setinggi-tingginya. Kok malah “cuma” pingin mobil low MPV nur?!  

Ah biarlah, secara ini yang masih memungkinkan dibeli kalo terpaksa mau nekad ambil utangan lagi *ditimpuk kabag sebelah yang ketua koperasi, lunasin dulu yang sekarang woy! Juga ga pantes aja rasanya ngarepin CRV, Alphard, atau sebangsanya itu. Kalo pun dapet mobil mahal-mahal kaya gitu, mending kujual trus beli mobil murah nan irit, sisanya buat usaha nutup utang deh. (triple U: ujung-ujungnya utang)

Ah, segitu saja deh. Katanya muslim(ah) ga boleh berpanjang angan. Ga kok, ga berpanjang angan. Cuma ngences aja… *lap-iler Ini ditulis juga biar ga dipendem mulu. Dan siapa tahu diantara yang baca ada yang ndoain trus doanya diijabah, ujug-ujug kami nerima rejeki buat beli mobil impian ini. Amin… 🙂 (tuh kan, berpanjang angan lagi!)

NB: Ini jadi rajin posting soale kantor lagi sepi rek! Semua orang di bagianku berangkat raker ke Cirebon, dari hari Rabu. Kemarin siang, file LAKIP terakhir sudah kukirim ke tim layout. Sementara singkirkan dulu lah draft KMK dan aplikasi ABK itu. *pura2galiat

Iklan

11 thoughts on “Mobil Impian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s