Lebaran dan Baju Baru

Dua hari kemarin, aku menghabiskan uang setengah juta lebih buat belanja BAJU!

Iya, harus di capslock, soalnya nur ini asline tipe orang yang ga bisa belanja baju lho.. Selain buta mode, aku juga suka keder ngeluarin uang lumayan banyak buat sehelai baju. Lha kan sehelai baju ga ada yang sepuluh ribuan (kecuali kalo mau ngelayap ke Senen). Makanya selama ini kebanyakan bajuku ya baju lungsuran.

Namun sejak menikah, trus punya anak, mau ga mau harus belanja baju to ya… Mosok suami ma anak-anak disuruh pakai baju lungsuran juga?! (walau si kembar akhirnya lebih banyak pake baju lungsuran nindy, hehehe) 

Asline shock sih  lihat berapa banyak uang yang habis. Tapi mau gimana lagi? Paduan balita dan 2 bayi kembar tentu saja butuh dana kan?! (ortunya pake baju yang sudah dua tahun ini setia menemani ke kantor saja, maaf ya abi…😀 )

Dan petualangan dua hari kemarin berbuah pada pemikiran:

Itu orang-orang yang nyinyir sama ibu-ibu yang sibuk belanja baju jelang lebaran pasti belum punya anak ya?! Kalo orang tua sih gapapa pake baju biasa. Tapi yo mosok tega sih ngebiarin anak-anaknya pake baju butut di depan banyak tamu?!

Lanjut ke:

Buat yang nyinyirin ibu-ibu yang sibuk bikin kue jelang lebaran, ngerasain ga sih, dengan semakin mudahnya jaman dan hilangnya kebiasaan bikin kue sendiri, lebaran semakin lama semakin hampa?! Karena effort (kerja keras) jelang lebaran, bahu membahu bekerjasama seluruh anggota keluarga itu lah yang membuat lebaran terasa istimewa. Kebersamaan itu lah yang membuat lebaran terasa spesial.

Ini hasil belanja sesi kedua. Jaketnya harga 70 ribuan. Celananya 4 juga 70 ribuan. Baju kaos 200rb/6. Semua hasil diskonan. :P

Ini hasil belanja sesi kedua. Jaketnya harga 70 ribuan. Celananya 70rb/4. Baju kaos 200rb/6. Semua hasil diskonan.😛

Ya tahu sih, intinya harusnya persiapan rohaniah lebih dipentingkan daripada persiapan lahiriah. Tapi… tapi… kalo persiapan lahiriah bisa membawa hati untuk beranjak mempersiapkan diri juga, gapapa kan?! *pembelaan dari ibu-ibu yang sudah habis-habisan belanja lebaran

Jadi, buat ibu-ibu yang baca postingan ini, sudah pada belanja baju lebaran belum? Btw, Jakarta Great Sale sudah mulai dari tanggal 7 kemarin lho…:mrgreen:

6 thoughts on “Lebaran dan Baju Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s