Tentang Capres-Capresan Ini…

Kemarin, akhirnya aku tertarik buat nonton debat capres.

Ya abis selama ini aku beneran apatis deh! Capek dengan semua timeline fesbuk yang nulis dan nge-share link tentang kehebatan capres idolanya dan keburukan lawannya. Huff…

Tapi kupikir-pikir, masak mau beli kucing dalam karung sih?

Yo wes lah, mumpung belum tidur, cobalah aku nonton barang 15 menit. Dengan demikian aku bisa melihat sendiri bagaimana mereka berdua ketika disandingkan. Ga sekedar “katanya temen”, apalagi “katanya media”. Karena kita semua tahu kan, kalo media sekarang ga ada yang bisa dipercaya😛

Alhamdulillah, hasil nonton yang 15 menit itu bisa memantapkan pilihanku. Jujur, aku memang tertarik dengan janji salah satu capres. Ada beberapa hal yang bikin aku “deg”: yo iki sing tak goleki! Beliau memberikan jawaban atas hal-hal yang selama ini menggelisahkanku. Beberapa nilai yang kuanut ternyata sama dengan yang beliau anut.

Jadi saranku buat teman-teman di luar sana, daripada mengumpat teman-teman lain yang nyampah di sosmed, ya sudah sih kita action sendiri. Lihat sendiri, dengarkan sendiri, bandingkan dan renungkan. Soale kemarin aku baru aja baca surat Al Hujurot ayat 6:

Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.

Masalah masa lalu orang itu masih meragukan, atau ternyata perbuatannya selama ini pencitraan doank, sudahlah… Daripada disesatkan media, mending tanyakan saja pada hati nurani. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhanmu, yang menjawab kepentinganmu. Aku sendiri memilih berdasar latar belakangku dan sedikit ilmu yang kupunya. Ikhtiyar dulu, selanjutnya tawakkal. Semoga yang dipilih ini memang sudah benar.

Lalu kalo sudah milih? Ya diam.😛

Ga perlu juga berkoar-koar kalo udah milih capres ini atau capres itu. Kan katanya LUBER. Jadi junjung tinggi lah itu azas RAHASIA. Dibayar piro se kok mau-maunya jadi jurkam gratisan? Kalo pilihan kita menang tokh kita juga ga dapet apa-apa…

Kalo aku sih masih mending nge-share berita ini: ayo dukung HELGA di Akademi Syiar Indosiar (AKSI) Junior. Gadis cilik umur 5 tahun ini rumahnya di desa sebelah desaku lho… Asli arek ndeso iki… Menurut pengakuan para embak yang ngasuh si kembar -yang merupakan tetangga si Helga-, bapak-e Helga ini cuma buruh pande besi. Keren ya! Anake cerdas, ayu, endel, berani tampil…😀

Ga punya fotonya. Ngecapture dari google aja deh! :lol:

Ga punya fotonya. Ngecapture dari google aja deh!😆

Ketik AJ (spasi) HELGA kirim ke 7288. Nuwus sam!:mrgreen:

7 thoughts on “Tentang Capres-Capresan Ini…

  1. Hemm, sama Nur, aku juga udah capek lihat fb. Aku sendiri juga menyempatkan diri untuk nonton debat capres. Episode 1 hampir sampe selesai, yang episode 2 malah cuma bentar. Pas nonton itu aku jauh2in deh itu fb ataupun twitter, biar aku bisa berpikir jernih dalam menentukan pilihan (uhuk, nggaya ga sih ini? hehe).

  2. Ping-balik: Antara Aku, JIL, dan Isu-isu Itu | Hikari no Monogatari

Tinggalkan Balasan

