PR dari Kiky

Selama 6 tahun ngeblog, ini adalah PR berantai keempatku setelah PR dari Reni, PR dari mbak Vyow, dan PR dari mbak Rima. Dan kalo dilihat-lihat isinya, kok pertanyaan award ini persis banget sama PR dari mbak Rima dulu ya? Cuma kalo jaman dulu ga ada bannernya… liebster-award Demikian aturannya:

  1. Post award ke blog kamu
  2. Say thanks buat yang ngasih award dan link back ke blog dia
  3. Share 11 hal tentang diri kamu
  4. Jawab 11 pertanyaan yang ditujukan ke kamu
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan yang ingin kamu tanyakan

Hai, kiky… makasih ya udah ngasih award ini. Ih… aku tersanjung lho… dianggep teman dekat😀 Maaf ya, selama ini aku cuma jadi silent reader. Hmmm… sejak kapan ya? Sejak lama lah pokok-e. Sempat membahas blog suamimu di sini. Lah, malah blog suamimu ya yang kubahas? Kadang aku suka lihat kalian, cerita tentang keluarga kalian juga ke suami. Tapi… ga pernah sekali pun berani nyapa. Ya kan takut dianggep SKSD: siapa elu? Bahkan kemarin dua hari berturut kita papasan pas sore hari sepulang kerja. Bahkan ada momen saat kamu sendirian, ga sama suamimu. Tapi tapi tapi… aku malu menyapaaaa…. *njur opo solusine?

Baik, lanjut ke soal ke 3. Karena sudah pernah kutulis di sini… jadi, nulis apa lagi ya? Hmm… ngereviu tulisan yang dulu aja deh… *pemalas

Fakta tentang saya:

  1. Sejak hamil, saya tidak bisa lagi makan pedas => Sampe sekarang juga ga bisa makan pedas. Lha piye? 2011 hamil, melahirkan. 2012 menyusui. 2013 hamil lagi. 2014 menyusui. Jadi kapan bisa makan pedas kalo kaya gitu?😛 (iya, aku tahu kalo sebenarnya tidak ada pantangan bagi ibu hamil dan menyusui untuk makan yang pedas-pedas… tapi biarlah aku dengan pilihanku ya…)
  2. Saya paling takut naik pesawat => Hmm… diralat dink. Faktanya, aku tuh paling takut nyebrang jembatan. Aku punya trauma masa kecil dimana waktu itu aku dipaksa jalan kaki di atas jembatan kayu yang berlubang-lubang, di atas anakan sungai brantas. Padahal baru beberapa waktu sebelumnya aku hampir tenggelam di sungai. Jadi perasaan insecure tiap kali melintasi jembatan (apalagi kalo jalan kaki) itu selalu muncul. Kalo lagi rame-rame sih perhatian bisa sedikit teralihkan. Tapi kalo pas sendirian itu lho… ampun! Pernah pas outbond sempet “dimarahin” sama kabag karena ga mau ikutan game yang pake acara pukul-pukulan di atas kolam, sambil berdiri di atas jembatan bambu. Lha ibuk ga tahu perasaan saya sih…😛
  3. Saya percaya hal-hal ghoib, tapi tidak takut hantu karena saya percaya tidak punya bakat melihat mereka => Kalo dibilang masih setengah kejawen, iya, saya emang kaya gitu (kemudian orang-orang memandang heran pada jilbab ini😛 )
  4. Saya yakin saya punya bakat olah raga, tapi tidak pernah mengasahnya => Yak, ini berusaha lagi buat olahraga sih… sebagai arek Malang, aku berharap nashir dan nazar nanti seenggaknya bisa maen bola (OK, mulai egois)
  5. Saya takut sekali dengan operasi caesar (yang katanya lukanya lama sembuh) => Dan sekarang sudah ngalamin. Kalo ditotal udah 2x operasi malah! Hahaha… takdir ya… Btw, yang paling menyebalkan ternyata bukan bekas lukanya, tapi perut yang susah kempesnya >.<
  6. Saya orangnya panikan => Definitely! Ga berubah sampe kapanpun. Oiya, kalo suami sih sering bilang ini: ngambekan dan ga pernah mau kalah (ngeyelan). Hehehehe…
  7. Saya tidak bisa tidak menangis. Saya harus menangis minimal sekali dalam setengah tahun => Masih sih ini ya…😀
  8. Saya cepat sekali marah. Saya menangis ketika amat sangat marah => ini nanti akan menjawab pertanyaan kiky
  9. Saya menyukai banyak hal, tapi tidak pernah mendalaminya => iya ya… harus move on nih dari tahap ini… bismillah
  10. (Sepertinya) saya mulai kecanduan internet => ini fakta! huhuhu.. padahal mata udah mulai ga beres nih😦

Lanjut jawab pertanyaan: 1. Sejak kapan ngeblog? Pernah ngeblog dimana aja?

Sejak tahun 2008/sejak kerja/sejak dapet internet gratisan. Waktu itu ikut-ikutan feris. Aku setia dengan blog ini (fauziah85), tapi juga punya blog privat, blog jualan (yang ga jadi jualan dan sekarang posisinya hiatus menunggu dihapus), blog khusus buat laporan sama suami (yang sekarang males kuisi😛 ), sama blog garage sale itu.

2. Kenapa ngeblog?

Karena aku suka nulis. Dari dulu aku suka nulis. Sekarang sih pingin belajar nulis lagi sih biar isi blog ini lebih bermutu. Aku berencana pindah blog juga habis ini. Pingin ngeblog pake modem pribadi. Pingin mulai berani membuka diri. Pingin lebih istiqomah nulis dan jadi blogger beneran.😀

3. Kasih tau doong, 5 hal sederhana yang bikin kamu bahagia?

Wah, susah iki. Aku bahagia pas: lihat anak-anak sehat dan pada lincah maen (nashir-nazar kalo lagi maen berdua lucuuu banget… hiks, jadi kangen nindy), lihat ketawanya mz nug (abi tuh jarang ketawa, mentok senyum doank jadi kalo sampe ketawa tuh rasanya gimanaaaa gitu >.<), ndengerin lagunya l’arc-en-ciel, makan bakso yang enak, bikin makanan trus dihabisin sama abi dan anak-anak🙂

4. Masakan sederhana yang selalu laris di rumah kamu. Resepnya pliis?

Nah, susah pisan coz aku jarang masak kan? Masih ada ART bu… Trus favorit aku dan mz nug itu beda, jadi piye donk? Paling yang mereka ga pernah nolak itu kalo aku bikin kue. Tapi kue yang mana ya?

Bolkus

Bolkus

Hmm… jadi inget kalo nindy suka bolu kukus. Lebih tepatnya suka mbantuin mixer sih. Walau pas bikin bolkus sama nindy karena pasti sambil ribet ya bolkusnya ga pernah mekar. Baru mekar pas kemarin bikin sendirian tanpa gangguan😀 Resepnya pake bolkus 200 bu fatmah: 2 butir telur, 200gr gula kastor, 200 gr terigu, 200ml air sprite, dan 1 sdm emulsifier dikocok sampe kental trus dikukus. Jadi deh!:mrgreen:

5. Kalo ada bagian masa lalu yang bisa diubah, kamu mau balik ke masa yang mana? Kenapa?

Masa SMP. Saat aku memberontak terhadap keadaan, begitu putus asa dengan semua ujian, sampe meninggalkan sholat hingga setahun lebih. Aku pingin lebih bisa slow menghadapi semua itu. Kenapa? Yo dosa tah rek, wong ga sholat sak mono suwene…😛

6. Bagian rumah mana yang paling bikin kamu nyaman?

Kamar depan/kamarnya anak-anak. Soale di situ ada jendela ngadep kebun depan jadi rasanya adem dan bisa kruntelan sama anak-anak.

7. Kalo lagi emosi atau marah, kamu ngapain buat meredamnya?

Nangis. Aku kalo sangat marah jatuhnya nangis. Kalo agak marah sih curhat aja cukup.😀

8. Paling suka warna apa? Kenapa?

Sekarang lagi suka warna ijo. Dari ijo daun, ijo muda, sampe turunan yang aneh-aneh macem ijo tosca, ijo aqua, ijo lemon, sampe ijo shorbet. Rasanya adem gitu lihat yang ijo-ijo

9. Siapa wanita idola kamu? Hal baik apa yang bikin kamu mengidolakan dia?

Ibuk. Ya apa lagi? Ilmu pendidikan OK. Masak OK. Ketrampilan OK. Kehidupan sosial OK. Kehidupan agama OK. Ngatur uang OK. Ketegaran, kesabaran, semua-mua… huff…

10. Pengen menghabiskan masa tua dimana? Kenapa?

Di Malang. Sambil memandangi Gunung Kawi. Ga tahu kenapa aku punya keterikatan emosi dengan tempat itu.

11. Apa yang kamu suka dan gak suka tentang http://www.ourlittlekingdom.com ini?

Sukanya: seru aja lihat anak-anak yang lucu, cerita masakan, jalan-jalan. Kok bisa sih nulis runtut gitu? Kok inget gitu (aku sedikit bermasalah dengan ingatan) Yang ga suka? Kadang habis baca jadi suka minder. Terutama soal kemampuan ngerjain banyak hal itu. Aku kalo memforsir diri langsung jatuh sakit je. Tidur jam 12 malam sambil nyuci baju? Hahaha… tunggu aja besok badan kaya apa😛

Yup. Selesai. Sekarang tinggal “menganugerahkan” award ini ke temen-temenku tercintah (sesuai blogroll yah):

  1. Aski
  2. Feris
  3. Kiki
  4. Mbak Heni (masio blog njenengan privat, tolong tetap diterima awardnya ya mbak :D)
  5. Mbak Rima
  6. Mbak Vyow
  7. Mari-chan
  8. Neni
  9. Reni
  10. Teh Etty
  11. Mbak Inge

Untuk pertanyaan, kalo dulu udah pernah dapet PR berantai ini, boleh aja kalo ga mau njawab “describe 11 things“-nya. Yang jelas aku sayang kalian semua…🙂

Pertanyaannya apa ya? Bingung aku… Sebagian nyontek yang di blog kiky deh😀 *gakreatip

  1. Apa arti nama lengkap kamu?
  2. Apa yang paling ingin kau makan tapi sampe sekarang belum keturutan?
  3. Siapa penulis favoritmu dan apa bukunya yang paling kau sukai?
  4. Adakah buku, film, atau lagu yang pernah merubah hidupmu? Cerita donk…
  5. Selain dompet dan HP, benda apakah yang selalu ada di dalam tasmu?
  6. Apa pendapatmu tentang cinta pertama?😀
  7. Pernahkah kamu trauma? Cerita ya…
  8. Apakah kamu punya phobia?
  9. Apa 3 hal sederhana yang bikin kamu bahagia?
  10. Sebutkan 3 tempat/kota yang paling berkesan buatmu dan kenapa?
  11. Pernahkah kamu stalking blog orang? Apa pendapatmu terhadap stalker? (oiya, stalking disini bukan silent reader ya… stalking yang kumaksud misal “ini blog istrinya temen” atau “pacarnya temen” dan yang semacamnya😀 )

Ayo monggo dijawab…😀

11 thoughts on “PR dari Kiky

  1. Halah, ngapain juga nanya-nanya arti nama lengkap segala? Dan kenapa aku masih aja diikut-ikutin, ih. T~T

    Emang bener, tuh. Panikan, ngeyelan, cengeng. Masih takut naik pesawat juga, mbak? Haha. Pas mau masuk pesawat, kek gini aja nih: ambil nafas dalam-dalam sebanyak tiga kali, minum air putih tiga tegukan, terus hentakkan kaki kanan tiga kali.

    • aku pan penasaran juga sama nama belakangmu itu ris😛 eh, nama depan juga sih… hahahaha

      kalo mau masuk pesawat aja ritualnya sebanyak itu, dah dipisuhi orang belakangnya kali -__-! lagian aku ga takut kalo masuk doank. aku kan takut pas terbang *opoaeee…

      • Ya jangan pas ngantre mau masuk. Nyingkir dulu lah dari barisan antrean. Belum juga aku bilangin tentang tarian indian sebelum terbang, udah dibilang banyak ritual. Kalau pas masuk pesawatnya udah tenang, niscaya antimo yang sebelumnya diminum pas nunggu pesawat datang bisa bekerja dengan lebih efektif, mbak.😀

        Halah, kenapa musti penasaran dah sama nama-namaku. Biarkanlah yang lain tetap penasaran juga.

  2. Ping-balik: Jawab Cahaya – Tempat Berkesan | semangat! (coba-coba)

  3. Ping-balik: Niat | Hikari no Monogatari

Tinggalkan Balasan

