Setahun Di Borneo

Kemarin abi nge-wa:

Hari ini tepat setahun di Borneo

Wooow… istrinya yang sholehah ini lupa. Hahaha… >.< Alhamdulillah ga terlalu berasa LDR ini sudah berjalan setahun aja…

Ga berasa?

Yah begitulah. Orang kalo udah lahiran kan udah lupa sama sakitnya kan ya? (eh, atau ada yang masih inget? :P) Nah, kondisiku saat ini adalah ALHAMDULILLAAAHHH (mesti pake kapital) sedang dalam masa rehat dari badai. Jadi udah hampir lupa sama rasa sakit pas jatuh-jatuhnya kemarin. Dibilang rehat soale ga bisa bilang bebas dari badai kan? Karena pasti suatu saat nanti bakal diuji lagi wong memang manusia hidup di dunia ya untuk diuji. Ga kebayang kalo hidupnya datar-datar aja. Artinya dicuekin sama Yang Maha Bikin donk? Hiii, serem…

Eh tapi habis nulis gitu trus jadi kepikiran, jangan-jangan masa rehat ini ataupun kehidupan yang datar-datar saja juga termasuk ujian? Sama kaya quotenya Yamada Family: justru di air yang tenang itulah hiu-hiu pada berenang di bawah rakit kita. Owow… beware! beware!

Apapun itu, memang seharusnya masa rehat ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mumpung dikasih kelonggaran waktu buat ibadah. Mumpung dikasih kelonggaran rejeki buat sedekah. Mumpung dikasih ketenangan batin buat belajar macem-macem (lagi baca buku Kado Pernikahan Untuk Istriku, Moh Fauzil Adhim)

Oiya, karena sudah ada aturan tertulis kalo fungsional kaya abi minimal menetap di satu tempat adalah 3 tahun dan maksimal 5 tahun, jadi aku berharap abi maksimal 3 tahun aja di Borneo, trus bisa pindah ke Jawa (amin…) Ga harus ke Malang sih, tapi paling ga yang transport buat pulangnya murah dan mudah (amin…) Jadi bisa ngunjungi anak-anak minimal seminggu sekali (amin…) Ada kesempatan buat sekolah lagi (amin…) Jadi kalo ga Malang, ya Surabaya atau Yogya gitu (hahaha… katanya pasrah kok masih ngarep macem-macem :D) Terakhir, dimana pun itu, semoga abi selalu sehat dan dalam lindungan Alloh, dijauhkan dari godaan, dikuatkan dalam ujian, dilimpahi kemudahan mencari rejeki yang halal dan barokah. Amin…

10 thoughts on “Setahun Di Borneo

  1. Ping-balik: Niat | Hikari no Monogatari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s