Nindy 13 Bulan

Alhamdulillah. Sudah bisa apa?! (pertanyaan standar)

  1. Jalan tambah lancar. Sebenarnya malah sudah bisa jalan cepet kalo lagi mau. Limbungnya paling pas ngantuk.
  2. Beberapa hari kemarin: bisa jalan mundur dan rol depan! Rol depannya bukan kaya kita rol depan sih. Dia kalo mau bobo tapi ga bisa bobo, suka nungging-nungging dulu pake kepala kaya bayi di iklan huggies. Nah, kalo kebablasan nunggingnya ya jatuh ke depan kaya rol depan gitu. :mrgreen:
  3. Tambah suka jalan di atas kasur. Sepertinya tinggal tunggu waktu sampai si anak batita ini mulai loncat-loncat di kasur. -__-!
  4. Kosakata baru: halloww (sambil nempelin hp ke telinga), allwoohh (sambil puter-puter mengelilingi ummi/abinya sholat, kedua tangan di telinga) Akhir-akhir ini suka nggremeng dengan lidah dijepit diantara dua gigi, seperti makhroj “tsa”. Lagi belajar nglafalin “tsabita” dengan benar ya nak?! 🙂
  5. Sudah bisa pegang sendok walau masih suka salah hadap. Kalo udah bosen lebih suka nyuapin umminya. Beberapa saat lalu sempat kehilangan selera makan yang bikin umminya pusing setengah mati. Alhamdulillah, sekarang nafsu makannya sudah kembali normal.
  6. Masih suka juga njatuhin barang-barang, ngeluarin apa pun yang ada di wadah untuk kemudian dimasukin lagi dan lalu dikeluarin lagi (dst), menutup wadah apapun yang tutupnya sedang dia pegang (toples/gelas/botol minum/dot), antusias pingin mbantuin nyapu dan ngepel lantai.
  7. Lagi suka banget mainin tabung gas (huaa… kan jadi mupeng pingin kompor tanam) Sudah menikmati rasanya didorong di atas strollernya (kalo dulu lebih sering bengong doank)
  8. BB saat di RS pasca kejadian luka bakar dulu: 9,75 kg. BB di Posyandu per 27 Agustus: 9,5 kg. Ga tau tingginya karena nangis pas diukur. Sesuai program pemerintah, bulan Agustus nindy mendapat jatah vitamin A gratis.

Ada kejadian lucu kemarin. Biasanya memang setelah menyelesaikan bacaan Quran, aku bilang “shodaqollaahul adziiimm”, menutup Quran, menciumnya, kemudian kuciumin pula ke jidat nindy. Sore itu nindy sepertinya tidak sabar menungguku menyelesaikan bacaan, sehingga pas aku lagi baca, dia mencium Quran itu, kemudian memaksa untuk menutupnya. Hahaha… sabar nduk… cuma 2 halaman… :p

Suatu pagi saat maen di halaman TK dekat rumah

Sehat ya nduk…