Lagak Jakarta, Melihat dari Sisi Lain

Judul : Lagak Jakarta

Pengarang : Benny dan Mice

Penerbit : KPG, 2008

Jakarta: kota impian, apapun yang dilakukan akan dapat menghasilkan uang, segalanya ada dari starbuck sampai channel, bisnis, gemerlap, metropolitan. Namun Jakarta juga: macet, ruwet, bau, polusi, ketimpangan sosial, kriminal, kemiskinan.

Kita boleh saja memakai kacamata yang berbeda-beda untuk melihat Jakarta. Kota ini memang punya 2 muka yang saling bertolak belakang. Sebuah kota yang tak kan pernah habis digali ceritanya.

Dan disinilah, kita bisa melihat pandangan Benny dan Mice tentang kota paling terkenal di Indonesia tersebut. Dituangkan dalam bentuk komik yang jauh sekali dari aliran manga maupun komik Amerika, gambarnya terkesan acak-acakan dan ga-indah-sama-sekali. Namun dari awal sampai akhir kita akan dibuat meringis, tersenyum, ngakak guling-guling, atau bahkan nangis melihat ironi yang disajikan di dalamnya. Sesungguhnya, ia begitu riil mengangkat potret kehidupan nyata warga Jakarta.

Kebetulan, Lagak Jakarta yang kubaca ini (kupinjem dari Nyomen yang ia pinjem pula dari temannya) merupakan satu paket Lagak Jakarta yang berisi 2 buku, dan merupakan kumpulan dari 6 buah buku Lagak Jakarta yang telah terbit sepanjang tahun 1997-2007. Harga di toko (katanya) 100 ribu. Tapi kayanya emang layak buat koleksi nih! Ada yang berminat?! ^_^

4 thoughts on “Lagak Jakarta, Melihat dari Sisi Lain

  1. aku ga mau beli ah. mahal bukunya.
    mendingan buat beli buku ADVANCE CALCULUS. šŸ˜›

    => kalo buat mahasiswa sih emang tidak kusarankan. kqkqkq
    Iya Pin, mending buat beli buku itu aja. Mau kucariin di Senen? Kali aja ada… šŸ˜€

  2. waha, benny & mice. dua buku itu yang edisi krismon ya, mbak? gokil benar dua orang itu..
    sudah baca yang edisi hape, sama yang ‘lost in bali’? gokil itu. bikin ketawa2 sendiri di toko buku. šŸ™‚

    => Iya, krismon salah satunya karena yang kubaca itu rangkuman beberapa buku. Seri hape juga lucu, tapi aku lom pernah baca yang lost in bali. šŸ™‚
    Emang bener2 dua orang itu, gokiiilll!! Hehehe. Aku juga suka cekikikan sendiri di toko buku kalo baca komik mereka. Dan salutnya, gambar mereka bagiku orisinil Indonesia banget. Salut!! šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s